Liga Inggris

Rekrut Cavani, Eks Pelatih Tottenham Sebut Man United Sudah Depresi

Senin, 12 Oktober 2020 06:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Keputusan raksasa Liga Inggris Manchester United untuk mendatangkan Edinson Cavani membuat bingung eks pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Keputusan raksasa Liga Inggris Manchester United untuk mendatangkan Edinson Cavani membuat bingung eks pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp.

INDOSPORT.COM - Keputusan raksasa Liga Inggris Manchester United untuk mendatangkan Edinson Cavani membuat bingung eks pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp.

Saat deadline bursa transfer pada Senin (05/10/20), Manchester United resmi mendatangkan penyerang baru. Sosok itu adalah Edinson Cavani.

Datang dengan status bebas transfer pasca kontraknya tak diperpanjang oleh Paris Saint-Germain, Cavani jelas diharapkan bisa membawa Manchester United kembali menjadi klub yang disegani.

Bukan tanpa sebab memang, mengingat Setan Merah saat ini sedang terpuruk di Liga Inggris 2020/21. Pasca dikalahkan Tottenham Hotspur 1-6, Manchester United kini berada di peringkat 16 klasemen.

Kualitas Cavani sebagai penyerang pun tak perlu dipertanyakan lagi. Sepanjang karier profesionalnya, ia tercatat mampu membuat 353 gol dari total 586 penampilan.

Meski berhasil mendatangkan pemain sekaliber Cavani, Manchester United tetap mendapat kritik. Salah satunya dari mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Radknapp.

Menurut pria kelahiran 2 Maret 1947 tersebut, keputusan Manchester United mendatangkan Cavani adalah pertaruhan yang nekat.

"Bukan rahasia lagi jika saya adalah sosok yang suka bertaruh, tapi saya tidak akan pernah seperti Manchester United yang nekat merekrut Edinson Cavani," tulis Redknapp dikutip dari The Sun.

"Mereka memang perlu melakukan gebrakan besar setelah kejutan melawan Tottenham, yang membuat khawatir sejumlah orang."

"Namun, merekrut Cavani yang sudah berumum 33 tahun dan diberikan gaji 200 ribu poundsterling (sekitar Rp3,8 miliar) per minggu di hari terakhir bursa transfer, bagi saya itu seperti tindakan orang yang depresi,"

Tak melulu mengkritik, Radknapp sendiri mengakui kualitas Cavani. Ia pun berharap mantan bintang Napoli itu bisa menyelamatkan karier Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

"Cavani telah menjadi pemain yang hebat dalam beberapa tahun terakhir. Jika ia masih punya rasa lapar dan kemampuan yang mumpuni, dia akan memberi hasil terbaik bagi Manchester United."

"Saya berharap demi kebaikan Ole Gunnar Solskjaer, Cavani dia bisa tampil cemerlang. Mereka jelas tidak bisa lagi menerima hasil seperti saat melawan Tottenham," pungkas Redknapp.

Sekadar informasi, Cavani berpeluang untuk memulai debutnya bersama Manchester United di pekan kelima Liga Inggris 2020/21 kontra Newcastler United, pada 17 Oktober 2020 mendatang.