In-depth

Hikmah Liga 1 Tertunda, Kesempatan Yogi Nugraha Nikmati Keindahan Alam Bali

Selasa, 13 Oktober 2020 13:34 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Yogi Nugraha, pelatih fisik Bali United. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Yogi Nugraha, pelatih fisik Bali United.

INDOSPORT.COM - Penundaan kompetisi Liga 1 2020 memang membuat seluruh stakeholder sepak bola Tanah Air kecewa. Namun, Yogi Nugraha merasakan satu hikmah kecil. Pelatih fisik Bali United ini akhirnya berkesempatan menikmati keindahan Pulau Dewata.

Yogi Nugraha gabung Bali United pada 2019 lalu. Yogi mengikuti jejak Stefano Cugurra Teco yang pindah dari Persija Jakarta ke Bali United.

Kerja serius Yogi sudah ada hasilnya. Dia turut andil membawa Bali United menjuarai Liga 1 2019. Bali United terkenal sebagai tim dengan fisik konsisten sepanjang pertandingan.

Namun, saking fokusnya menggembleng fisik Fadil Sausu dkk, Yogi Nugraha lupa sedang berada di Pulau Dewata. Sejak pertama gabung Bali United, Yogi Nugraha belum sempat menikmati keindahan alam Bali bersama tim.

Kesempatan baru datang ketika lanjutan kompetisi Liga 1 2020 tertunda. Sejak penundaan itu, Yogi Nugraha jadi rajin piknik. Dia biasa pergi bersama para pemain serta ofisial Bali United.

"Bisa dikatakan seperti itu. Ya dari 2019 saya sama sekali tidak pernah jalan-jalan bersama pemain ke wisata alam. Ini pengalaman pertama kami," ucap Yogi Nugraha, Selasa (13/10/20).

Bali United libur latihan setiap hari Sabtu. Selama ini, Taufiq menjadi pemain yang sering berlibur. Dia bersama keluarganya kerap berkemah di Bedugul. Kini, Yogi Nugraha dan beberapa pemain mengikuti jejak Taufiq.

Wisatanya bukan sekadar ke pantai yang ada di Kuta. Sabtu lalu, Yogi Nugraha bersama Fadil Sausu, Haudi Abdillah dan beberapa awak tim lain berwisata ke Air Terjun Aling Aling Singaraja. Perjalanan dari Mes Bali United ditempuh dalam waktu sekitar tiga jam.

"Saya ikut jika acaranya di alam. Saya pribadi menyukainya, daripada ke mall atau ke tempat yang lain, saya tidak syka. Kebetulan beberapa pemain ada yang sama," tutur Yogi.

Penyebabnya sudah jelas. Yogi bersama para pemain Bali United berwisata agar tak stres akibat dua kali mengalami kekecewaan. Pertama, pembatalan Piala AFC 2020 pada awal September. Kedua, penundaan Liga 1 2020 pada akhir September.

"Sangat butuh (refreshing). Penyebab utamanya liga ditunda. Wisata alam di Bali top banget pokoknya," kata Yogi.

Walau pun menikmati aktivitas ini, tetap saja Yogi Nugraha dan para pemain lebih bahagia ketika Liga 1 2020 berjalan. Kompetisi merupakan hal yang dirindukan setelah terakhir bermain pada 15 Maret 2020 lalu.