Bola Internasional

Main di Ketinggian 3600 M, Pelatih Bolivia Beri Ancaman Brutal ke Messi dan Argentina

Selasa, 13 Oktober 2020 15:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images
Akan bermain di ketinggian 3.600 meter di atas permukaan laut, Lionel Messi dan Timnas Argentina mendapatkan ancaman brutal dari Pelatih Timnas Bolivia. Copyright: © Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images
Akan bermain di ketinggian 3.600 meter di atas permukaan laut, Lionel Messi dan Timnas Argentina mendapatkan ancaman brutal dari Pelatih Timnas Bolivia.

INDOSPORT.COM – Akan bermain di ketinggian 3.600 meter di atas permukaan laut, Lionel Messi dan Timnas Argentina mendapatkan ancaman brutal dari Pelatih Timnas Bolivia.

Bolivia dijadwalkan bakal menjamu Argentina dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Estadio Hernando Siles yang terletak di kota La Paz.

Estadio Hernando Siles yang berada di ketinggian 3.600 meter ini telah lama diketahui sebagai salah satu ‘kuburan’ bagi tim-tim besar yang bertanding di sana.

“Mereka boleh mengatakan jika kami licik, itu tidak masalah. Tapi, kami ingin membinasakan mereka saat mereka kesusahan untuk bermain di ketinggian,” ujar Cesar Farias, pelatih Bolivia dilansir dari ESPN.

“Bermain di Hernando Siles tidak sama rasanya dengan bermain di tempat lain. Tak ada tim yang senang bermain di sini.”

Ujaran Farias tersebut sangatlah masuk akal. Mengingat ketinggian akan sangat berpengaruh pada performa pemain yang berlaga di atas lapangan.

Jika para pemain tidak terbiasa atau membiasakan diri sebelum bertanding, maka mereka bisa saja mengalami sesak napas, mual, dan sakit kepala.

Pada edisi sebelumnya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu, kedigdayaan Hernando Siles terlihat kala Bolivia berhasil meraih kemenangan atas Argentina dan Chile.

Mereka juga tercatat berhasil menahan imbang Brasil kala melawat ke La Paz. Sebuah bukti di mana ucapan Farias tersebut bukan merupakan bualan semata.

Bahkan Bolivia berhasil meluluhlantakan Argentina dengan skor 6-1 pada tahun 2009 lalu. Catatan kekalahan terburuk yang dialami oleh Albiceleste dalam 60 tahun terakhir.