Bola Internasional

Top Skor Timnas Indonesia U-19 Selama di Kroasia, Jack Brown Pepet Witan

Selasa, 13 Oktober 2020 23:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Bandung Saputra/PSSI
Daftar Top Skor Timnas Indonesia U-19 Selama Menjalani Uji Coba di Kroasia, Jack Brown Pepet Witan Sulaeman. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Daftar Top Skor Timnas Indonesia U-19 Selama Menjalani Uji Coba di Kroasia, Jack Brown Pepet Witan Sulaeman.

INDOSPORT.C0M - Berikut daftar top skor pemain timnas Indonesia U-19 di bawah komando Shin Tae-yong selama menjalani sejumlah pertandingan uji coba di Kroasia.

Winger timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, berhasil memuncaki daftar top skor. Tetapi posisinya terancam oleh Jack Brown yang baru saja membuktikan ketajamannya di laga kontra Makedonia Utara.

Saat pertandingan kontra Makedonia Utara Minggu (11/10/2020) lalu, pemain berdarah Indonesia-Inggris itu sukses menyumbang dua gol dan membawa Garuda Nusantara menang telak 4-1.

Jack Brown membuat persaingan lini depan timnas Indonesia U-19  memanas. Tentu Shin Tae-yong menjadi semakin bingung untuk memilih siapa striker yang pantas dipasang sebagai starter.

Pasalnya, saingan Jack Brown sebagai striker yakni Braif Fatari dan Irfan Jauhari juga sama-sama mengemas dua gol dalam menjalani sembilan kali uji coba di Kroasia.

Sementara itu dalam menjalani uji coba di Kroasia, pasukan Shin Tae-yong tercatat mengalami tiga kekalahan yaitu saat bersua Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia Herzegovina (0-1).

Dua hasil imbang diperoleh saat bertemu Arab Saudi (3-3) dan Qatar (1-1). Kemudian timnas Indonesia U-19 memperoleh empat kemenangan yaitu saat berjumpa Qatar (2-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0) dan Makedonia Utara (4-1).

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan masih akan kembali bersua Makedonia Utara dalam laga uji coba kesepuluh di Kroasia pada Rabu (14/10/2020) malam WIB. 

Berikut daftar top skor pemain timnas Indonesia U-19 selama uji coba di Kroasia:

1. Witan Sulaeman (3 gol).

2. Braif Fatari, Jack Brown, Brylian Aldama, Saddam Gaffar dan Irfan Jauhari (2 gol).

3.  Moch. Supriadi dan Bagas Kaffa (1 gol).