Bola Internasional

Beda Nasib dengan Timnas Indonesia, Thailand Malah Dihajar Tim Kasta Kedua

Selasa, 13 Oktober 2020 21:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Allsport Co./Getty Images
Berbeda nasib dengan timnas Indonesia U-19, Thailand justru baru saja dipermalukan tim kasta kedua dalam pertandingan uji coba. Copyright: © Allsport Co./Getty Images
Berbeda nasib dengan timnas Indonesia U-19, Thailand justru baru saja dipermalukan tim kasta kedua dalam pertandingan uji coba.

INDOSPORT.C0M - Berbeda nasib dengan timnas Indonesia U-19, Thailand justru baru saja dipermalukan tim kasta kedua dalam pertandingan uji coba.

Pelatih Thailand, Akira Nishino, baru saja memanggil 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan dan sejumlah pertandingan uji coba jelang agenda internasional pada tahun depan.

Namun tidak seperti Shin Tae-yong yang lebih fokus untuk persiapan timnas Indonesia U-19, Thailand lebih memilih memanggil skuat senior.

Akira Nishino dibebani target tinggi untuk bisa menyapu bersih tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tetapi saat laga uji coba melawan klub Thai League 2, Nakhon Pathom United, Senin (12/10/2020), mereka justru kalah 0-1.

Dilansir dari Siam Sport, Akira Nishino, tidak bisa berkata banyak mengenai kekalahan tersebut karena persiapan yang sangat mepet. Bahkan cuaca buruk sempat dijadikan alasan mengapa timnya gagal menang atas klub kasta kedua.

"Tidak banyak yang bisa saya katakan. Mereka akan kembali ke klub masing-masing dan saya akan memantau perkembangan mereka," kata Akira Nishino.

"Ada banyak faktor yang menyebabkan mereka gagal mencetak gol. Kita harus belajar beradaptasi ketika perencanaan tidak terwujud. Kami tidak dapat merencanakan pergerakan karena cuaca buruk," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Shin Tae-yong masih belum ada rencana untuk memanggil sejumlah pemain senior. Sudah tidak ada harapan lolos ke Piala Dunia 2022 membuat dirinya lebih memilih untuk membina para pemain di bawah usia 19 tahun.

Apalagi timnas Indonesia U-19 diberikan target tinggi supaya berprestasi di ajang bergengsi Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.