Bola Internasional

Media Malaysia Intip Kekurangan Timnas Indonesia U-19

Selasa, 13 Oktober 2020 17:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Bandung Saputra/PSSI
Media Malaysia intip kelehaman timnas Indonesia U-19 meski baru saja memperoleh kemenangan besar atas Makedonia Utara. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Media Malaysia intip kelehaman timnas Indonesia U-19 meski baru saja memperoleh kemenangan besar atas Makedonia Utara.

INDOSPORT.C0M - Meski  baru saja memperoleh kemenangan telak 4-1 atas Makedonia Utara, timnas Indonesia U-19 ternyata masih memiliki kekurangan.

Hal itu diungkapkan oleh bek Ipswich Town, Elkan Baggott, yang baru saja menjalani debut di timnas Indonesia U-19. Dilansir dari Youtube resmi PSSI, pemain berpostur hampir dua meter itu merasakan kalau rekan-rekannya masih lemah dalam hal fisik.

"Saya pikir kekurangan kami ada di fisik. Kami bisa mulai mencari cara untuk membangun kekurangan tersebut," kata Elkan Baggott.

"Setelah mengatasi kekuarangan tim ini, baru kami percaya bisa menghadapi ujian di Piala Dunia U-20 dan AFC U-19. Saya pikir kami bisa memenangkannya," tuturnya menambahkan.

Kekurangan tim asuhan Shin Tae-yong di mata Elkan Baggott mengenai fisik yang masih lemat kemudian tercium oleh media Malaysia, Vocketfc.

"Walau debutnya berakhir dengan kemenangan besar, Elkan Baggott melihat masih ada kekurangan dari Timnas Indonesia U-19, yakni masalah fisik," tulis Vocketfc.

Sementara itu, empat gol dalam kemenangan besar 4-1 atas Makedonia Utara berhasil dicetak oleh Irfan Jauhari, Witan Sulaeman dan dua gol dari Jack Brown.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan masih kembali bersua Makedonia Utara dalam uji coba selanjutnya yang akan berlangsung pada Rabu (14/10/2020) malam WIB.

Elkan Baggott dan Jack Brown punya kans besar kembali dimainkan oleh Shin Tae-yong karena tampil mengesankan bersama timnas Indonesia U-19 pada pertandingan terakhir.