Liga Indonesia

Debut Manis di Timnas U-19, Elkan Baggott: Bangga Kenakan Jersey Indonesia!

Senin, 12 Oktober 2020 12:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Elkan Baggott (kanan) di laga melawan Makedonia Utara pada laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/20). Copyright: © PSSI
Elkan Baggott (kanan) di laga melawan Makedonia Utara pada laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/20).

INDOSPORT.COM - Elkan Baggot menjalani debut bersama Tim Nasional Indonesia U-19 saat melawan Makedonia Utara pada laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/20). Pada pertandingan tersebut pemain berdarah Inggris bermain penuh selama 90 menit.

Elkan yang bermain untuk klub Ipswich Town, Inggris tampak tidak ada kendala dalam mengawal pertahanan Garuda Muda. Bersama Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan mereka menjadi kuartet kokoh Timnas U-19 saat meredam agresivitas Makedonia Utara.

"Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan menjalani debut bersama Timnas U-19. Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey Timnas Indonesia untuk pertama kalinya," kata Elkan Baggott.

Debut Elkan bertambah manis karena di laga tersebut Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 4-1. Elkan pun menilai Timnas Indonesia U-19 tampil sangat bagus dan terus menekan.

"Hari ini secara keseluruhan tim bermain bagus, saat unggul 2-1 kami terus mendominasi permainan hingga akhir pertandingan," jelas Elkan.

Namun Elkan tidak mau cepat berpuas diri. Baginya ini baru awal penampilan ia bersama Timnas Indonesia U-19. Dia pun ingin terus fokus dan memperbaiki hal-hal yang masih dinilai kurang.

"Kami harus selalu fokus dan kerja keras membenahi kekurangan kami selama TC di Kroasia ini," tukas pemain yang bertinggi 196 cm tersebut.