Liga Indonesia

Dapat Pujian dalam Game Internal, Ini Reaksi Berkelas Kiper Persib Bandung

Rabu, 14 Oktober 2020 06:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© PERSIB.co.id/Gregorius A.K
Dapat Pujian dalam Game Internal, Ini Reaksi Berkelas Kiper Persib Bandung Copyright: © PERSIB.co.id/Gregorius A.K
Dapat Pujian dalam Game Internal, Ini Reaksi Berkelas Kiper Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Dhika Bayangkara, bersyukur bisa tampil maksimal dan mendapat pujian pada beberapa game internal yang digelar timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.  

Menurutnya, penampilan maksimal pada game internal tersebut merupakan hasil dari kerja keras dalam latihan di bawah asuhan pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos.  

Selain itu, Dhika tidak ingin cepat puas dengan hasil yang sudah diraih saat ini, sehingga ia akan berusaha meningkatkan kemampuannya. 

Persib terakhir menggelar game internal pada akhir pekan lalu di Stadion GBLA, Sabtu (10/10/2020), pada game tersebut Dhika bergabung dengan tim jersey navy dan unggul atas tim abu-abu dengan skor 3-0. 

"Ya Alhamdulillah, berarti kerja keras saya sama coach Luiz Passos gak sia-sia. Mudah-mudahan kedepannya bisa terus meningkat," kata Dhika seusai mengikuti program latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (13/10/2020).  

Penjaga gawang berusia 29 tahun ini berharap, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan mendapat kesempatan bermain dari pelatih Robert Rene Alberts. Jika diberi kepercayaan, Dhika mengaku siap untuk menampilkan permainan terbaiknya  

"Ya siap, pasti, mudah mudahan dan saya yakin ada kesempatan," ucap kiper asal Kuningan, Jawa Barat ini.  

Saat ini, Dhika sudah fokus mempersiapkan diri untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya akan digelar pada 1 November 2020.  

Sebelumnya, Dhika mengaku sudah dalam kondisi siap untuk kembali tampil di kompetisi. Pasalnya, sudah mempersiapkan diri sejak awal Agustus bersama skuat Maung Bandung untuk menghadapi tuan rumah PSM Makassar di laga awal lanjutan Liga 1 2020, Minggu (04/10/2020).  

Namun, dua hari menjelang kick off lanjutan Liga 1 2020, Selasa (29/09/2020), PSSI mengambil keputusan untuk menunda kompetisi selama satu bulan. Hal tersebut, sempat membuat mental bertandingnya sedikit menurun.