Liga Indonesia

Cara Saiful Jaga Motivasi di Persib Pasca Ditundanya Liga 1

Senin, 12 Oktober 2020 21:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media officer Persib
Pemain muda Persib Bandung, Saiful, berusaha menjaga motivasinya walaupun belum ada kepastian mengenai jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Media officer Persib
Pemain muda Persib Bandung, Saiful, berusaha menjaga motivasinya walaupun belum ada kepastian mengenai jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Saiful, berusaha menjaga motivasinya walaupun belum ada kepastian mengenai jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Menurut Saiful, sebagai pemain profesional ia sudah berkomitmen untuk menjalankan seluruh program latihan yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts dengan maksimal dan juga mengikuti seluruh arahan dari manajemen Persib.

Selain itu, jebolan Diklat Persib ini menambah menu latihan di luar program yang diberikan Robert Alberts. Sehingga, saat ada kepastian mengenai jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020, ia sudah dalam kondisi siap untuk melakoni pertandingan.

"Menjaganya (motivasi) ikutin alurnya, terus latihan tambahan, biar nambah motivasi buat ke depannya," kata Saiful seusai menjalankan program latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (12/10/20).

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini menambahkan, merasakan atmosfer pertandingan di kompetisi Liga 1 2020 menjadi salah satu cita-citanya yang ingin diraih dalam waktu dekat.

Sehingga, pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini terus mempersiapkan diri dengan matang.

Selain itu, jika mendapat kesempatan bermain di kompetisi Liga 1 2020, Saiful berencana akan menyimpan jersey yang dipakainya dalam debut dan akan sungkem kepada orang tuanya.

"Nyimpen jersey yang pasti mah, sama nyium orang tua dan terimakasih atas dukungannya semoga selalu dukung Ipul terus," ungkapnya.

Sementara itu, Saiful merupakan satu dari tiga pemain dari Diklat Persib yang promosi ke tim senior, tiga pemain lainnya yang saat ini sudah bergabung dengan skuat Maung Bandung yakni Kakang Rudianto, Ardi Maulana dan Ravil Shandyka Putra.

Empat pemain Diklat Persib tersebut, sengaja didatangkan oleh Robert Alberts, untuk menambah kuota pemain U-20. Lantaran, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali setiap klub wajib memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP).