Liga Indonesia

Sangat Dinantikan, Persib Tunggu Hasil Manager Meeting soal Nasib Liga 1

Senin, 12 Oktober 2020 19:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media officer Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/06/20). Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/06/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menunggu hasil manager meeting yang akan digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta, Selasa (13/10/20). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, hasil dari manager meeting tersebut sangat dinantikan oleh banyak pihak, setelah sebelumnya kick off lanjutan kompetisi Liga 1 2020 batal digelar pada 1 Oktober 2020. 

Sebagai informasi, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 selama sebulan, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/20). 

PSSI mengambil keputusan tersebut, dua hari menjelang kick off Liga 1 yang sebelumnya akan digelar 1 Oktober 2020. Langkah itu diambil, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat.

Robert Alberts menambahkan, setelah ada keputusan kick off Liga 1 dan Liga 2 2020 ditunda, banyak rumor yang beredar mengenai kelanjutan kompetisi. Hal tersebut, membuat banyak pihak bingung, sehingga hasil manager meeting sangat dinantikan.

"Tapi memang situasi ini sangat sulit. Besok kami tahu akan ada pertemuan di Yogyakarta dan kami mendengar ada banyak rumor mengenai kelanjutan kompetisi dan semuanya tentu penasaran, menanti apa yang akan terjadi," kata Robert Alberts, Senin (12/10/20). 

Sebelumnya, Persib sudah menggelar latihan sejak awal Agustus 2020 lalau di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Selain itu, Maung Bandung menggelar beberapa kali game internal dan pertandingan uji coba, seperti menghadapi Tira Persikabo dan Bandung United.

Persiapan tersebut digelar, untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020 di bulan Oktober 2020. Karena, jika tidak ada perubahan skuat Maung Bandung akan melakoni laga tandang menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/20). 

Saat ini, Persib sudah mulai berlatih kembali, setelah sempat meliburkan aktivitasnya selama sepekan, seusai ada keputusan kick off lanjutan Liga 1 2020 ditunda. 

Meski begitu, Robert Alberts menilai motivasi anak asuhnya belum berada dalam level terbaik. Pasalnya, mental pasukannya sempat menurun setelah mendengar kabar ditundanya kick off Liga 1 2020.