Liga Indonesia

Usai Game Internal, Satu Bek Tangguh Persib Cedera Hamstring

Minggu, 11 Oktober 2020 20:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengkonfirmasi ada satu pemain cedera usai internal game. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengkonfirmasi ada satu pemain cedera usai internal game.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Persib Bandung, Mario Jardel, mengalami cedera seusai game internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (10/10/20). 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemain jebolan Diklat Persib tersebut mengalami cedera hamstring. Sedangkan pemain lainnya tidak mengalami masalah dan kondisinya dalam keadaan bugar. 

Pada game internal kali ini, Jardel bermain untuk tim yang menggunakan jersey navy. Tim tersebut berhasil unggul atas tim abu-abu dengan skor 3-0, ketiga gol tersebut dicetak Zulham Zamrun di menit pertama dan Ghozali Siregar (59', 74').  

"Ada sedikit cedera dari Jardel di bagian hamstring, sedangkan yang lainnya tidak masalah. Hanya sedikit yang dialami Jardel di pertandingan. Dia ada sedikit cedera seperti yang sudah tadi saya katakan, pada bagian hamstring," kata Robert Alberts

Sedangkan Kim Jeffrey Kurniawan, yang sebelumnya sempat mengalami cedera di bagian tulang rusuk dan sempat absen beberapa pekan, sudah tampil dalam game internal dan bergabung dengan tim jersey abu-abu. 

Game interal tersebut merupakan yang pertama bagi Persib setelah sebelumnya aktivitas latihan sempat diliburkan sepekan, seusai ada keputusan dari PSSI kick off lanjutan Liga 1 2020 ditunda selama satu bulan, Selasa (29/09/20). 

Sebelumnya, Persib sudah menggelar persiapan sejak awal Agustus lalu dan beberapa kali menggelar game internal dan pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo, Bandung United dan Mandala FC Majalengka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh ini sudah dalam kondisi siap untuk melakoni pertandingan dan telah menjadwalkan perjalanan ke Yogyakarta untuk menghadapi PSM Makassar, pada laga awal lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/20). 

Namun, dengan adanya keputusan kick off Liga 1 dan Liga 2 2020 ditunda, membuat Robert Alberts harus mengubah program yang sudah disusun sebelumnya.