Liga Indonesia

Liga 2 Bergulir Pekan Kedua November 2020, Begini Respons Sriwijaya FC

Rabu, 14 Oktober 2020 08:24 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Asisten Manajer Sriwijaya FC Mayumi Itsuwa memberikan arahan pada pemain. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Asisten Manajer Sriwijaya FC Mayumi Itsuwa memberikan arahan pada pemain.

INDOSPORT.COM - Pertemuan klub-klub peserta Liga 2, bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi, di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10/20), sepakat Liga 2 tetap bergulir.

Asisten Manajer Sriwijaya FC, Mayumi Itsuwa, menyebut, jika Liga 2 bakal bergulir satu pekan setelah Liga 1. Itu artinya, pekan kedua di bulan November mendatang.

“Dengan kondisi sekarang, PSSI tidak berdiam diri,” ucapnya.

Itu artinya, PSSI akan terus berupaya untuk dapat mendapatkan izin dari pihak kepolisian terkait Liga 2 ataupun Liga 1, dengan syarat menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, di tempat berbeda, Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin saat disinggung hasil rapat sesuai, ternyata sesuai dengan perkiraannya, jika Liga 2 bakal tetap berlanjut bergulir.

“Tapi persoalannya bukan itu, kalau berlanjut ya dari dulu kan berlanjut. Permasalahan dinamika keamanan dan politik menentukan juga, ada izin atau tidak,” ucap Hendri Zainuddin.

Oleh sebab itulah, Laskar Wong Kito saat ini kembali harus menunggu. PSSI masih akan berupaya untuk mendapatkan izin dari kepolisian. Itu artinya, Sriwijaya FC harus menunggu keputusan dari Kepolisian, bakal memberikan izin atau tidak.

“Kita masih menunggu keputusan dari kepolisian. Bagi Sriwijaya FC, susah juga menentukan sikap. Kita sekarang ini, pasrah tapi tidak rela,” sambungnya.

Dengan kondisi ini, persiapan tim bakal kembali berlanjut lagi. Pemain akan melanjutkan latihan seperti biasa, sembari menunggu update terbaru dari Liga 2.

Terkait tour ke kabupaten/kota, untuk sementara waktu belum ada terjadwal. Manajemen Sriwijaya FC memang selama ini masih fokus pada kejelasan Liga 2.

Skuat Sriwijaya FC pun baru menjalani latihan pasca libur selama empat hari. Tapi, bisa saja ada laga dadakan seperti pekan lalu.

“Secara mendadak ada laga persahabatan melawan tim Muara Enim, jadi bisa saja,” imbuhnya.

Bahkan tidak hanya melawan Muara Enim, Sriwijaya FC juga dipertemukan tim Bhayangkara Sriwijaya. Dua laga itu pun berakhir dengan kemenangan Laskar Wong Kito.