Liga Indonesia

Digelar Dadakan, Sriwijaya FC Libas Dua Tim Sekaligus

Minggu, 11 Oktober 2020 04:53 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Klub Liga 2 Sriwijaya FC secara mendadak menggelar laga uji coba, melawan tim lokal, Bintang Muda dan Bhayangkara Sriwijaya. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Klub Liga 2 Sriwijaya FC secara mendadak menggelar laga uji coba, melawan tim lokal, Bintang Muda dan Bhayangkara Sriwijaya.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 2 Sriwijaya FC secara mendadak menggelar laga uji coba, melawan tim lokal, Bintang Muda dan Bhayangkara Sriwijaya, di lapangan Softball, Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (10/10/2020).

Di laga pertama, Sriwijaya FC dipertemukan Bintang Muda. Pada pertandingan yang dimainkan 1x45 menit ini, Sriwijaya FC menang telak 6-0. Irman dan Bagus mencetak 2 gol, sementara Obet dan Guntur menyumbang masing-masing satu gol.

Di laga kedua, Laskar Wong Kito dipertemukan Bhayangkara Sriwijaya. Ambrizal dan kawan-kawan, berhasil menekuk tim lawan dengan skor 3-0.

Hari Habrian,  Sandrian dan Irman, menorehkan namanya sebagai pencetak gol di laga melawan Bhayangkara Sriwijaya ini.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib menyebut, jika dua laga ini sebagai partai happy buat ketiga tim. Ini menjadi ajang silaturahmi antara Sriwijaya FC, Bhayangkara Sriwijaya, dan tim Bintang Muda.

“Bukan hasil yang kita lihat. Tapi, laga ini cuma bertujuan membuat pemain senang,” ujarnya.

Setelah laga uji coba ini, jajaran pelatih akan fokus pada latihan. Dalam satu pekan ke depan, ada tiga hal yang bakal diasah, yakni daya tahan tubuh, transisi, dan ball position.

Untuk fisik pemain, pelatih sudah tidak meragukan lagi. Libur selama empat hari, tak lantas membuat fisik pemain turun. Pemain rata-rata tetap bertahan di Palembang, melakukan latihan mandiri.

“Jadi, daya tahan tubuh terus kita latih satu pekan ini,” jelasnya.

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, transisi permainan baik dari bertahan ke menyerang ataupun sebaliknya, juga bakal terus diasah.

“Penguasaan bola, juga harus lebih baik sebelum liga benar-benar dimulai,” jelasnya.

Untuk agenda uji coba, Coach Jo menegaskan, jika jajaran pelatih belum ada rencana dalam waktu dekat ini. Pelatih dan pemain, masih menunggu kabar terbaru dari kick off Liga 2.

Tim pelatih Sriwijaya perlu menyesuaikan kick off Liga 2. Pasalnya mereka harus membuat pemain panas pada waktunya, tentunya jelang-jelang kick off.