Liga Indonesia

Terusir dari Markas Lama, Sriwijaya FC Rasakan Sensasi Berlatih di Eropa

Sabtu, 10 Oktober 2020 16:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, saat memberikan instruksi pada pemain sebelum libur Liga 2 2020. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, saat memberikan instruksi pada pemain sebelum libur Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Punggawa Sriwijaya FC terpaksa pindah markas latihan ke lapangan sofbol yang berada di Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (9/10/20).

Kepindahan Ambrizal dkk. dikarenakan Stadion Bumi Sriwijaya yang biasa digunakan saat ini sedang direnovasi. Stadion terbesar kedua di Sumsel tersebut tengah dipersiapkan untuk hajatan Piala Dunia U-20 2021.

Sementara itu, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pun masih mengalami peremajaan, meski belakangan dikabarkan hampir 100 persen selesai.

Pada hari pertama latihan di lapangan sofbol, pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, terkejut melihat kualitas rumput yang nyaris sama dengan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Stadion Bumi Sriwijaya. Hal ini membuat seluruh pemain benar-benar dimanjakan.

“Latihan pindah ke sini, justru membuat tim senang, lapangan tidak ada masalah. Malah sangat bagus,” ungkap Coach Jo, sapaan akrab Budiardjo Thalib.

Meski harus menempuh perjalanan yang sedikit lebih lama dari hotel, anak asuhnya bisa merasakan suasana berbeda, sehingga dipercaya bisa mengusir rasa jenuh.

Keberadaan stasiun LRT juga membuat suasana benar-benar terasa sangat megah dan berbeda. Apalagi, moda transportasi ini beberapa kali lalu lalang saat sesi latihan berlangsung.

“Ada perubahan, suasana baru itu sangat bagus. Lapangan juga rasa-rasa di Eropa. Ada LRT juga, jadi rasanya seperti benar-benar berlatih di Eropa,” cetus Budiardjo.

Sekadar untuk diketahui, selain lapangan sofbol, sebenarnya masih ada dua lapangan lagi di Venue Atletik. Di sini, disebut sebagai lapangan kembar, karena bentuknya yang sangat mirip.

Kualitas lapangan juga tidak kalah dengan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Tapi, lapangan atletik juga tengah dipersiapkan untuk tempat latihan tim yang bakal turun di Piala Dunia U-20 2021.

Selama beberapa pekan ke depan, pasukan Budiardjo Thalib akan memakai lapangan sofbol sebagai tempat latihan sembari menunggu kejelasan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kic-off lanjutan Liga 2 2020.

Apalagi, manager meeting rencananya bakal segera digelar pekan depan. Hal itu tentunya menjadi angin segar bagi Sriwijaya FC dan klub-klub peserta Liga 2 2020 lain.