Liga Indonesia

Sulut United Harap Mabes Polri Turunkan Izin Pelaksanaan Liga 2 2020

Rabu, 14 Oktober 2020 20:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© dsogaming.com/wikipedia
CEO klub Sulut United, Bima Sinung Widagdo, berharap kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menurunkan izin pelaksanaan Liga 2 2020. Copyright: © dsogaming.com/wikipedia
CEO klub Sulut United, Bima Sinung Widagdo, berharap kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menurunkan izin pelaksanaan Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - CEO klub Sulut United, Bima Sinung Widagdo, berharap kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menurunkan izin pelaksanaan Liga 2 2020 pada November mendatang.

Bima Sinung sepertinya tak ingin jatuh ke lubang yang sama. Ia menjadikan peristiwa pada akhir bulan lalu sebagai pelajaran berharga yang tak boleh lagi diulang oleh PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi.

Pada 29 September 2020 lalu, kompetisi sepak bola Indonesia yang sejatinya akan dimulai pada 1 Oktober harus ditunda lagi akibat PSSI dan PT LIB gagal mendapatkan izin dari Mabes Polri.

Oleh karena itu, Bima Sinung berharap PSSI dan PT LIB bisa berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk mendapatkan perizinan tersebut sebab seluruh klub sepakat untuk memulai Liga 1 dan Liga 2 2020 pada November nanti.

"Kami berharap Mabes Polri dapat mempertimbangkan dengan seksama untuk memberikan izin bagi bergulirnya kompetisi sepak bola Indonesia," ungkap Bima Sinung, Rabu (14/10/20).

Lebih lanjut, Bima Sinung menilai bahwa pelaksanaan kompetisi sepak bola Indonesia telah disusun sedemikian rupa dengan menjunjung tinggi protokol kesehatan Covid-19.

"Kompetisi kan dilakukan secara tertutup atau tanpa penonton, dijalankan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat sebagaimana telah disusun oleh PSSI," tutur Bima Sinung.

Oleh karena itu, CEO Sulut United ini menyebut sudah sepatutnya Mabes Polri tak ragu dalam mengeluarkan izin kepada PSSI dan PT LIB untuk melaksanakan Liga 1 dan Liga 2 2020.