Bola Internasional

Imbang Lawan Makedonia, Kapten Timnas U-19: Harus Perbaiki Semua Lini

Kamis, 15 Oktober 2020 09:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bandung Saputra/PSSI
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara U-19, Minggu (11/10/20). Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara U-19, Minggu (11/10/20).

INDOSPORT.COM - Laga uji coba kedua antara Timnas Indonesia U-19 melawan Makedonia Utara berakhir imbang. Bermain di Stadion NK Uslok Klis, Split, Kroasia kedua tim tidak mampu mencetak gol dan laga berakhir 0-0.

Dalam laga ini pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong melakukan rotasi. Termasuk untuk posisi kapten yang biasa dijabat oleh David Maulana, kini bergeser ke Pratama Arhan.

Dipercaya menjadi kapten, Pratama Arhan pun merasa terhormat. Hal ini pun menambah motivasi dirinya untuk terus bermain baik.

"Alhamdulillah saya tadi dipercaya pelatih menjadi kapten, tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal," ucap Pratama Arhan.

Sementara menanggapi hasil imbang tanpa gol yang diraih Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan menilai rekan-rekannya sudah berjuang maksimal. Namun ia menilai masih ada yang harus diperbaiki.

"Kita perlu perbaikan di semua lini, komunikasi antar lini juga kita perbaiki," kata pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Selanjutnya Garuda Muda akan melawan Bosnia Herzegovina pada Selasa (20/10/20) mendatang. Saat ini total Garuda Muda sudah menjalani sepuluh uji coba di Kroasia.

Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).