Bola Internasional

Profil Wasit Wanita di Laga Timnas U-19 vs Makedonia Utara yang Dianggap Baperan

Kamis, 15 Oktober 2020 04:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSSI
Inilah Profil Wasit Wanita di Laga Timnas U-19 vs Makedonia Utara yang Dianggap Terlalu Baperan. Copyright: © Media PSSI
Inilah Profil Wasit Wanita di Laga Timnas U-19 vs Makedonia Utara yang Dianggap Terlalu Baperan.

INDOSPORT.COM - Pertandingan uji coba jilid II timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara mencuri perhatian karena dipimpin oleh tiga wasit wanita.

Diketahui wasit wanita di laga timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara bernama Jelena Pejkovic dengan dibantu dua hakim garis yaitu Tomislav Kujundzic Lujan dan Mislav Lolic.

Dalam memimpin jalannya pertandingan, Jelena Pejkovic terlihat sangat tegas dalam mengambil keputusan. Bahkan ia tidak segan-segan memberikan kartu kuning kepada dua pemain timnas Indonesia U-19 yakni Bahril Fajar dan Mochamad Supriadi.

Pasca pertandingan selesai, ketiga wasit wanita itu menjadi perbincangan hangat netizen di kolom komentar postingan terbaru Instagram PSSI. Kebanyakan netizen menganggap kalau wasit wanita tersebut terlalu sensitif atau baperan.

"@_inrrr: skip wasitnya baperan,"

"@_syamsulhadi_: Wasitnya aduh,"

"@ridhozkri_: Baperan wasitnya, ya you knowla cewek,"

"irfan_mv: Siapa yang baru sadar kalo wasitnya cewek,"

"@haikalgunarya: wasitnya sensitif ya bun," tulis beberapa netizen.

Setelah ditelusuri, ternyata pengadil lapangan bernama Jelena Pejkovic bukanlah wasit abal-abal. Ia rupanya pernah mengukir sejarah di sepak bola Kroasia.

Dilansir dari media Kroasia, Zadarski, pada 2018 lalu Jelena menjadi wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan di kompetisi Liga Kroasia antara Primorac vs Zagora.

Kemudian bila dilihat dari laman UEFA, bulan lalu Jelena Pejkovic sempat memimpin pertandingan Women's Euro Qualifying yang mempertemukan timnas putri Moldova vs Spanyol.

Sementara itu, pertandingan uji coba jilid II antara timnas Indonesia U-19 kontra Makedonia Utara harus berakhir imbang tanpa gol.

Pasca laga tersebut, timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong akan kembali ditantang Bosnia-Herzegovina dalam uji coba kesebelas di Kroasia pada 20 Oktober 2020 mendatang.