Bola Internasional

Timnas U-19 vs Makedonia Utara, Shin Tae-yong Ditinggal 1 Bintangnya

Rabu, 14 Oktober 2020 13:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/braiffatari12
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari dipastikan absen saat uji coba lawan Makedonia Utara malam ini. Copyright: © instagram.com/braiffatari12
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari dipastikan absen saat uji coba lawan Makedonia Utara malam ini.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari dipastikan absen saat uji coba lawan Makedonia Utara malam ini. Pemain milik Persija Jakarta itu dilaporkan harus beristirahat karena mengalami cedera hamstring ringan.

Braif Fatari mengalami cedera tersebut saat uji coba empat hari lalu melawan Makedonia Utara. Ia hanya sanggup bermain 20 menit dan ditarik keluar untuk digantikan dengan Jack Brown.

Dokter Timnas U-19, Dicky Mohammad Shofwan menjelaskan, Braif harus beristirahat selama lima hari agar kondisinya kembali fit. Kemungkinan besar pemain asal Papua itu tak bisa dimainkan malam nanti karena sejauh ini masih berlatih bersama fisioterapis tim.

"Kemarin saat pertandingan lawan Makedonia, dia merasakan ada tarikan di bagian hamstringnya dan nyeri. Sudah kami periksa dan cedera hamstring ringan dan sekarang sedang pemulihan dan latihan terpisah bersama tim fisioterapis timnas," tuturnya.

"Mungkin sekitar 3-5 hari (recovery) tapi kami lihat perkembangannya tiap hari," imbuh Dicky.

Braif Fatari merupakan salah satu pemain andalan pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong selama beberapa laga uji coba di Kroasia. Meski posisi aslinya sebagai gelandang, pemain 18 tahun itu justru dimainkan sebagai striker.

Dengan absennya Braif Fatari, posisi yang ditinggalkan kemungkinan besar diisi oleh Jack Brown, Saddam Gaffar hingga Irfan Jauhari. Namun, bisa saja pemain lain akan mengisi posisi tersebut, sebab Shin Tae-yong mengatakan akan melakukan rotasi pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%