Bola Internasional

Timnas U-19 Kembali Hadapi Makedonia Utara, Shin Tae-yong Waspadai Faktor Alam

Rabu, 14 Oktober 2020 11:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengantisipasi faktor cuaca ketika menghadapi kembali Makedonia Utara. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengantisipasi faktor cuaca ketika menghadapi kembali Makedonia Utara.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengantisipasi faktor cuaca ketika menghadapi kembali Makedonia Utara. Juru taktik asal Korea Selatan ini menyiapkan laga akan berjalan di bawah guyuran hujan.

Timnas Indonesia U-19 memang dijadwalkan kembali menghadapi Makedonia Utara. Laga uji coba ini berlangsung di Stadion NK Uskok Klis, Split, Rabu (14/10/20) malam nanti.

Laga ini menjadi laga kedua, seperti diketahui kedua tim sudah pernah bertemu pada uji coba Minggu (11/10/20) lalu, hasilnya Timnas U-19 menang 4-1.

Kembali menghadapi Makedonia Utara Shin Tae-yong selaku pelatih mengaku anak asuhnya siap. Bahkan pasukan Garuda Muda sudah melakukan latihan taktikal jelang melawan Makedonia Utara.

"Kami siap kembali menghadapi Makedonia Utara. Saya akan merotasi beberapa pemain.l," ucap Shin Tae-yong.

Namun meski begitu, Shin Tae-yong mengantisipasi satu hal. Yakni faktor cuaca Split yang belakangan kerap turun hujan.

"Kami juga antisipasi bila nanti bermain dalam kondisi cuaca hujan. Karena beberapa hari terakhir disini hujan kalau sore," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Timnas U-19 saat ini sudah menjalani sembilan laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).