Bola Internasional

Gabung Antalyaspor, Media Turki Penasaran dengan Bakat Eks Timnas Indonesia U-19

Minggu, 11 Oktober 2020 10:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Media asal Turki penasaran dengan bakat yang dimiliki eks Timnas Indonesia U-19 yang bernama Muhammad Iqbal. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Media asal Turki penasaran dengan bakat yang dimiliki eks Timnas Indonesia U-19 yang bernama Muhammad Iqbal.

INDOSPORT.COM - Media asal Turki penasaran dengan bakat yang dimiliki eks Timnas Indonesia U-19 yang bernama Muhammad Iqbal.

Muhammad Iqbal telah melakukan trial di klub Turki, Antalyaspor. Super agen Indonesia, Mulyawan Munial menyampaikan bahwa Iqbal sudah berada di Turki dalam dua minggu terakhir untuk memenuhi undangan klub.

"Sudah training internal game 8 vs 8 minggu lalu, dimana Iqbal alhamdulillah cetak hattrick di tim U-21nya," tutur Muly.

Iqbal diminta datang untuk berlatih agar bisa dinilai kemampuannya oleh Antalyaspor. Klub Turki ini bakal menjadikan gelandang berusia 20 tahun ini untuk incestasi jangka panjang.

Meski demikian, jika memang Iqbal lolos seleksi ia bakal gabung resmi dengan Antalyaspor di bursa Januari 2021 mendatang. Sebab, jendela bursa transfer di Turki sudah tutup pada 5 Oktober kemarin.

Melihat kabar ini, media Turki ajansspor kemudian menuliskan artikel terkait Iqbal. Mereka menyoroti siapakah Iqbal yang melakukan trial dengan Antalyaspor.

Dalam laporannya tersebut, dituliskan bahwa Iqbal merupakan pemain muda yang pernah berseregam Timnas Indonesia U-19 yang bisa jadi investasi bagus. Mereka juga menuliskan biodata singkat Iqbal yang lahir pada 16 Juni 2000 di Indonesia. 

Muhammad Iqbal sendiri adalah salah satu gelandang Timnas Indonesia U-19 pada era kepelatihan Indra Sjafri 2018 lalu. Eks pemain PSMS Medan itu sempat diproyeksikan ke Piala Asia 2018, namun gagal ikut karena cedera.

Sementara itu, Antalyaspor bukan klub sembarang di Liga Turki. Nyatanya, klub ini diperkuat beberapa pemain dengan nama tenar, yaitu seperti Lukas Podolski dan Nuri Sahin.