Bola Internasional

Lawan Makedonia Utara, Timnas Indonesia U-19 Bakal Hadirkan Nuansa Eropa

Sabtu, 10 Oktober 2020 15:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Bandung Saputra/PSSI
Lawan Makedonia Utara, Timnas Indonesia U-19 bakal menghadirkan nuansa Eropa disetiap lini. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Lawan Makedonia Utara, Timnas Indonesia U-19 bakal menghadirkan nuansa Eropa disetiap lini.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, diprediksi bakal menghadirkan nuansa Eropa saat bersua Makedonia Utara dalam uji coba kesembilan.

Setelah bergabungnya Elkan Baggott ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan, kini timnas Indonesia U-19 telah memiliki empat pemain yang merumput di Eropa.

Selain Elkan Baggott yang memperkuat klub asal Inggris, Ipswich Town, ada pemain lain seperti Witan Sulaeman (klub divisi satu Liga Serbia, FK Radnik Surdulica).

Kemudian Jack Brown yang bermain di tim asal Inggris, Lincoln City FC U-18 dan terakhir Khairul Imam Zakiri di klub Liga Spanyol U-19, Gymnastica Cueta.

Ada faktor yang membuat mereka berempat akan bermain sejak menit awal. Untuk Elkan Baggott tentu Shin Tae-yong akan menduetkan dengan kapten, Rizky Ridho.

Pelatih asal Korea Selatan itu sudah tidak sabar melihat debut Elkan Baggott sebelum izin dari klub Ipswich Town kedaluarsa. 

Kemudian cederanya Mochammad Supriadi akan membuat Khairul Imam Zakiri diberikan kesempatan bermain di tim utama dan mengisi posisi sayap kiri.

Hal itu terlihat ketika laga kontra NK Dugopolje, Khairul Imam Zakiri masuk menggantikan Mochammad Supriadi yang meringis kesakitan karena cedera.

Sementara itu, Witan Sulaeman tentu masih menjadi pilihan utama untuk mengisi sayap kanan. Dan terakhir Jack Brown kemungkinan akan diberikan kesempatan dengan berduet bersama Braif Fatari.

Jack Brown menggantikan posisi Irfan Jauhari karena pada laga kontra NK Dugopolje ia gagal mencetak gol. Justru Braif Fatari lah yang berhasil mencetak gol cepat pada menit ketiga.

Dengan masuknya empat pemain tersebut, para penggemar tentu akan menyaksikan bagaimana seramnya timnas Indonesia U-19 yang bernuansa Eropa di lini belakang, tengah hingga depan.

Berikut prediksi susunan pemain timnas Indonesia U-19 yang bakal hadirkan nuansa Eropa:

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): M Adisatryo; Bayu Fikri, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, Khairul Imam Zakiri; Braif Fatari, Jack Brown.