Bola Internasional

Selain Witan Sulaeman, Elkan Baggott Juga Ikut Tinggalkan Timnas U-19

Rabu, 14 Oktober 2020 13:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggot dipastikan akan menyusul Witan Sulaeman, meninggalkan pemusatan latihan. Copyright: © PSSI
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggot dipastikan akan menyusul Witan Sulaeman, meninggalkan pemusatan latihan.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott dipastikan akan menyusul Witan Sulaeman, meninggalkan pemusatan latihan. Masa pinjaman pemain 17 tahun itu akan berakhir pada 23 Oktober mendatang.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong menyampaikan, izin Elkan Baggott segera berakhir dan harus kembali ke klubnya, Ipswich Town pada 24 Oktober. Artinya, pemain keturunan Indonesia-Inggris itu masih bisa menjalani tiga laga uji coba yang dijadwalkan.

"Elkan Baggott sampai 23 Oktober bisa bermain dengan kita. Lalu 24 Oktober dia juga kembali ke klubnya," tutur Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Elkan Baggott baru bergabung ke pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia pada awal bulan ini. Ia telah melakukan debut saat menang 4-1 atas Makedonia Utara pada empat hari lalu.

Kehadiran Elkan Baggott memberikan warna tersendiri di lini belakang Timnas U-19 berkat fisiknya yang tinggi dan permainannya yang tenang.

Pertahanan skuat Garuda Nusantara makin kokoh, terbukti dengan hanya kebobolan satu gol di uji coba terakhir, itu pun lewat titik penalti.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong pun mengakui kehadiran Elkan Baggott sangat berarti. Pelatih asal Korea Selatan itu senang, karena anak asuhnya tersebut cepat beradaptasi dan punya kemampuan membaca permainan yang baik.