Bola Internasional

Usai Lawan Makedonia Utara, Witan Sulaeman Resmi Tinggalkan Timnas U-19

Rabu, 14 Oktober 2020 12:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bandung Saputra/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memastikan laga uji coba lawan Makedonia Utara malam ini akan jadi pertandingan terakhir Witan Sulaeman. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memastikan laga uji coba lawan Makedonia Utara malam ini akan jadi pertandingan terakhir Witan Sulaeman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memastikan laga uji coba lawan Makedonia Utara malam ini akan jadi pertandingan terakhir Witan Sulaeman. Pemain 19 tahun itu harus kembali ke klubnya, FK Radnik karena masa pinjamannya telah usai.

Shin Tae-yong menjelaskan, masa pinjaman Witan hanya sampai 15 Oktober dan sudah harus kembali ke Serbia. Karenanya, laga malam nanti dipastikan jadi yang terakhir bagi Witan mengikuti pemusatan latihan di Kroasia.

"Bagi Witan Sulaeman, mungkin menjadi pertandingan terakhir dia di TC ini. Sebab, 15 Oktober dia akan kembali ke klubnya," tutur Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Witan Sulaeman terhitung sudah lebih dari dua bulan menjalani pusatan latihan bersama Timnas U-19. Ia sudah melakoni sembilan pertandingan uji coba selama di Kroasia.

Selama pemusatan latihan dan uji coba, Witan menjadi pemain tersubur dengan torehan tiga gol. Ia membobol gawang Dinamo Zagreb, NK Dugopolje dan Makedonia Utara.

Sementara itu, Witan Sulaeman menyatakan siap menghadapi uji coba kedua lawan Makedonia Utara malam ini. Timnas U-19 telah melakukan recovery dan dalam kondisi terbaik.

"Kami recovery training setelah kemarin bertanding," ucapnya.

Pemusatan latihan di Kroasia merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Nusantara akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%