Liga Indonesia

Jelang Kick-off Liga 1 2020, PSM Makassar Panggil 2 Bibit Unggul Akademi

Kamis, 15 Oktober 2020 21:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020, PSM Makassar menambah amunisi dengan memanggil dua pemain muda dari akademinya.

Kedua pemain tersebut ialah Muhammad Fahri berposisi sebagai bek dan Muhammad Rivky Maulana yang akan mengisi barisan depan klub asuhan pelatih Herrie Setyawan.

Fahri dan Rivky pun telah berada di Yogyakarta sejak Senin (5/10/20) dan keesokan harinya bergabung mengikuti latihan bareng penggawa PSM Makassar lainnya.

Mereka bedua menyusul lima rekan sejawatnya yang telah lebih dahulu tiba di Yogyakarta yakni antara lain Edgard Amping, Renaldi, Muhammad Rafly Asrul, Muhammad Farhan Rahman, dan Prince Patrick Kallon.

Pelatih Akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, menyebut status Fahri dan Rivky telah resmi menjadi bagian dari skuat senior, sama seperti lima rekan sejawatnya itu.

"Status Fahri dan Rivky sama dengan lima pemain lain yang lebih dahulu promosi ke skuat senior," ucap Irfan Rahman kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (15/10/20).

Bergabungnya Fahri dan Rivky ke skuat senior kian membuat Irfan Rahman semringah, sebab tujuh dari sembilan pemain rekomendasinya sukses naik level untuk mencicipi atmosfer Liga 1 2020.

"Kami memang tidak ingin asal mengirim pemain ke skuat senior. Kalaupun masih membutuhkan, kami akan menyiapkan lagi pemain-pemain terbaik dan yang paling siap," tutur Irfan Rahman.

Termasuk tujuh pemain akademi, PSM Makassar kini beranggotakan 29 nama yang akan dipimping oleh pelatih Herrie Setyawan mengarungi Liga 1 2020 andai benar-benar dilanjutkan pada November nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%