Liga Indonesia

Jika Liga 1 Mundur Lagi, Pelatih Persebaya Tak Mau Permasalahkan Format

Kamis, 15 Oktober 2020 08:45 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Operator kompetisi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Selasa (13/10/20) kemarin menggelar manager meeting bersama klub Liga 1 di Yogyakarta. Hasilnya, klub peserta sepakat jika kompetisi kembali bergulir pada November nanti.

Namun, apabila Liga 1 mundur lagi tentu bakal membuat klub peserta membuat skema baru. Pelatih Persebaya, Aji Santoso memberikan pendapat pribadinya jika nantinya Liga 1 kembali mundur lagi.

"Menurut saya pribadi mau format yang mana saja tidak ada masalah. Bagi saya yang terpenting bagaimana itu bisa berjalan dengan efektif," kata Aji Santoso pada Rabu (14/10/20).

Sekedar mengingatkan, Aji Santoso pernah berpendapat untuk menggunakan format turnamen jika melihat kondisi Liga 1 seperti saat ini.

"Ya, saya tidak bisa mengatakan ideal yang mana. Tetapi yang jelas kalau seandainya kompetisi sampai mundur lagi, tentunya pasti akan menggunakan format yang berbeda karena waktunya sangat mepet dengan event Piala Dunia jadi menurut saya mudah-mudahan lah," jelas Aji Santoso.

Sementara itu, sembari menunggu kabar kick off Liga 1 Aji Santoso terus melakukan persiapan. Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu mulai menaikkan intensitas latihan pemainnya pada latihan sore tadi.

Pemain Persebaya, Makan Konate mengatakan sudah sangat rindu dengan sepak bola. Kerinduan yang dirasakan pemain asal Mali itu juga dirasakan pemain-pemain Bajul Ijo lainnya.