Liga Indonesia

Kelanjutan Liga 1 Masih Tanda Tanya, Bhayangkara FC 'Bubarkan' Pemain

Kamis, 15 Oktober 2020 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Bhayangkara FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC memutuskan untuk membubarkan skuat alias meliburkan pemain dari latihan pada pekan ini, menyusul belum pastinya kelanjutan Liga 1 2020. Tim baru akan dikumpulkan dan berlatih normal kembali pada Senin (19/10/20).

Media officer Bhayangkara FC, Anggra Bratama, menyampaikan bahwa para pemain diizinkan pulang kampung, namun tetap diberikan program latihan mandiri. Saat berkumpul nanti, mereka diwajibkan menjalani rapid test untuk memastikan bebas dari virus corona.

"Iya istirahat latihan dulu sementara ini, tapi tetap dikasih program latihan. Pemain dibebaskan untuk pulang kampung ataupun tidak. Nanti pas balik wajib rapid di mes bagi yang keluar Jakarta," imbuh Anggra, Kamis (15/10/20).

Keputusan Bhayangkara FC meliburkan tim tidak lepas dari situasi tak pastinya kick-off lanjutan Liga 1 2020. Meski PSSI dan klub sepakat memulai lagi pada 1 November, pihak kepolisian masih ogah menurunkan izin pertandingan (keramaian).

Inilah situasi kedua yang dihadapi klub Liga 1 setelah sempat vakum akibat pandemi virus corona. Sebelumnya, kompetisi tak bisa dilanjut pada 1 Oktober lalu dengan alasan serupa, yakni tidak ada izin dari kepolisian.

Sebelum diliburkan, Bhayangkara FC masih menjalani latihan normal di Stadion PTIK, Jakarta, pada tiga hari lalu. Hanya saja, tim pelatih menurunkan intensitas latihan. 

Sekadar mengingatkan, Bhayangkara FC sempat tiga kali merumput sebelum Liga 1 2020 ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Mereka tercatat mengalami tiga hasil imbang kontra Persiraja Banda Aceh (0-0), Persik Kediri (1-1), dan Persija Jakarta (2-2).