Liga Inggris

Depak Maguire, Bruno Fernandes Dianggap Layak Jadi Kapten Manchester United

Jumat, 16 Oktober 2020 13:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Alex Livesey/Getty Images
Bruno Fernandes disebut layak menggantikan Harry Maguire sebagai kapten Manchester United. Langkah bisa diambil demi kebaikan Maguire sendiri. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Bruno Fernandes disebut layak menggantikan Harry Maguire sebagai kapten Manchester United. Langkah bisa diambil demi kebaikan Maguire sendiri.

INDOSPORT.COM - Bruno Fernandes disebut layak menggantikan Harry Maguire sebagai kapten Manchester United. Langkah bisa diambil demi kebaikan Maguire sendiri.

Harry Maguire telah menjadi sorotan media sejak kepindahannya ke Manchester United dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Hal itu jelas karena statusnya sebagai bek tengah termahal di dunia.

Tidak hanya itu, Ole Gunnar Solskjaer juga memberikan kepercayaan tinggi kepada Maguire yang notabene masih baru dengan skuat The Red Devils untuk menjadi kapten tim.

Alih-alih memberikan ban kapten ke David De Gea yang jauh lebih senior, Solskjaer malah memercayakannya kepada Maguire. Tak ayal sorotan media kepada Maguire semakin tajam.

Musim pertama Maguire di Old Trafford sendiri bisa dibilang naik turun. Sempat merosot di awal musim, Setan Merah akhirnya mampu finis di urutan ke-3 klasemen sementara dan mengunci satu tiket ke Liga Champions.

Menyambut musim baru 2020/21, petaka datang kepada Maguire. Pasalnya, ketika ingin berlibur Maguire sempat terjerat kasus perkelahian di Yunani.

Entah berkaitan atau tidak, performa Maguire melempem setelah tersandung kasus tersebut. Di laga pertama Liga Inggris, Maguire tidak tampil maksimal, sehingga Manchester United kalah 0-2 dari Crystal Palace.

Maguire juga melakukan blunder ketika Setan Merah dihajar Tottenham dengan skor 1-6. Terbaru, Maguire menjadi sorotan karena mendapatkan kartu merah saat Inggris melawan Denmar di UEFA Nations League dengan skor akhir 0-1.

Rentetan performa buruk yang ditunjukkan Maguire dinilai karena ia memikul banyak beban dan terlalu lelah. Bahkan Rio Ferdinand menyarakan bek berusia 27 tahun ini agar diistirahatkan.

Laporan Manchester Evening News malah lebih kejam. Solskjaer diminta untuk melepaskan jabatan kapten yang disandang Maguire. Sebagai penggantinya Bruno Fernandes layak dijadikan kapten tim.

Sebab, baru-baru ini Bruno Fernandes memberikan pernyataan vokal terkait kondisi tim. Kepada media, Bruno Fernandes menegaskan jangan menggunakan namanya, rekan setim, atau pelatih untuk membuat masalah di skuat Manchester United.

Berkat hal itu, sosok Bruno Fernandes dinilai layak untuk menggantikan peran Maguire yang  membutuhkan waktu untuk istirahat demi menenangkan diri agar bisa mengembalikan performa terbaiknya.

Sementara itu, Manchester United sendiri kini baru mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan Liga Inggris terakhir. Maka dari itu, Setan Merah ada di posisi ke-16 klasemen sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%