Liga Indonesia

Jaga Motivasi, Madura United Gelar 2 Uji Coba Sekaligus Pekan Ini

Jumat, 16 Oktober 2020 14:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Madura United
Madura United saat melawan PON Jatim di laga uji coba beberapa waktu lalu. Copyright: © Media Officer Madura United
Madura United saat melawan PON Jatim di laga uji coba beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memplot dua laga uji coba sekaligus sebagai upaya menjaga motivasi bertanding anak asuhnya selama menunggu kejelasan status Liga 1 2020.

Bagi tim Laskar Sape Kerrab, menggelar rangkaian uji coba memang opsi paling terbaik yang bisa dilakukan saat ini. Terlebih, status kompetisi Liga juga belum pasti kapan bergulirnya, meski semua klub sudah menguatkan komitmennya.

"Kami tetap fokus pada program yang dijalankan. Yaitu dengan menghadapi tim Putra Sinar Giri (Liga 2) dan juga tim lokal asal Surabaya," ujar Rahmad Darmawan pada Kamis (15/10/20).

Dia pun tak masalah jika Alfin Tuasalamony dkk hanya mendapatkan lawan tanding dengan level kekuatan yang tidak sama. Yang penting, motivasi dan kepercayaan diri pemain tetap terjaga sembari menjalani rutinitas program latihan.

"Tujuannya adalah untuk menjaga pencapaian pemain di dalam proses latihan dan juga melihat kemajuan (progres) dari mereka," ungkap dia.

"Yang paling penting adalah, pemain bisa menjaga motivasi, tetap fokus pada profesinya," sambung eks juru taktik Persija, Arema dan Persipura tersebut.

Selama Oktober ini, Rahmad Darmawan sudah beberapa kali menggeber laga uji coba sebagai persiapan anak asuhnya. Sepasang kemenangan telak masing-masing 4-0 dicatat MU atas Martapura FC dan 3-0 atas tim lokal amatir pada uji coba di Bangkalan Jumat (09/10/20) lalu.