Liga Italia

Menpora Italia Tuding Cristiano Ronaldo Langgar Protokol Corona

Jumat, 16 Oktober 2020 11:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Menpora Italia Tuding Cristiano Ronaldo Langgar Protokol Corona Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Menpora Italia Tuding Cristiano Ronaldo Langgar Protokol Corona

INDOSPORT.COM - Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, menyebut Cristiano Ronaldo melanggar protokol kesehatan sehingga tertular virus corona atau covid-19. 

Cristiano Ronaldo terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (13/10/20). Kondisi tubuh eks bintang Real Madrid itu dilaporkan segar, bugar, tanpa gejala apapun. 

Ronaldo sedianya menjalankan tugas internasional bersama timnas Portugal dalam ajang UEFA Nations League 2020 melawan Swedia, Kamis (15/10/20).

Namun, ia batal dimainkan dan bergegas kembali ke Italia setelah terkonfirmasi positif corona untuk memulihkan kondisi dan menjalani karantina mandiri di rumah. 

Dikutip dari Sky Sport, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, baru-baru ini menyatakan bahwa Ronaldo dan Juventus telah melanggar protokol kesehatan.

"Itu tanpa izin dari otoritas kesehatan, saya rasa Ronaldo telah melanggar protokol kesehatan yang ada," ujar Vincenzo Spadafora kepada Rai Radio.

Sementara, Juventus sebelumnya mengabarkan bahwa penerbangan sang megabintang dari Portugal ke Italia seluruhnya dengan protokol kesehatan yang ketat, meski dirinya menggunakan jet pribadi. 

"Cristiano Ronaldo kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang disahkan oleh otoritas kesehatan terkait atas permintaan pemain," begitu bunyi pernyataan Bianconeri. 

Kini, Cristiano Ronaldo dipastikan absen di laga Juventus melawan tim promosi, Crotone pada Minggu (18/10/20) dalam lanjutan Serie A Italia 2020/21. 

Jika kondisi tak kunjung pulih dan stabil, kekasih Georgina Rodriguez itu memiliki kemungkinan absen hingga laga kontra Barcelona, Kamis (29/20/20) di Turin.