Liga Europa

Mesut Ozil Kian Terbuang di Arsenal, Ini Penjelasan Mikel Arteta

Jumat, 16 Oktober 2020 14:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mikel Arteta menjelaskan alasan mengapa Mesut Ozil semakin terbuang dari skuat Arsenal. Ozil sendiri telah dicoret dari skuat Liga Europa The Gunners. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mikel Arteta menjelaskan alasan mengapa Mesut Ozil semakin terbuang dari skuat Arsenal. Ozil sendiri telah dicoret dari skuat Liga Europa The Gunners.

INDOSPORT.COM - Mikel Arteta menjelaskan alasan mengapa Mesut Ozil semakin terbuang dari skuat Arsenal. Ozil sendiri telah dicoret dari skuat Liga Europa The Gunners.

Mesut Ozil telah diberikan kesempatan saat awal-awal masa jabatan Mikel Arteta. Namun, sejak restart kompetisi musim lalu sampai saat ini, nasib Ozil masih terkatung tidak jelas.

Arsenal ingin membuang Ozil di bursa transfer musim panas, tapi sang pemain menolak untuk hengkang. Ozil bersikeras bakal menghabiskan masa kontraknya yang berakhir pada Juli 2021.

Eks Real Madrid ini sama sekali belum diberikan kesempatan bermain oleh Arteta. Mengingat statusnya sebagai pemain dengan bayaran termahal, rasanya Arteta sudah tidak menaruh simpati terhadap Ozil.

Buktinya Ozil juga kian terbuang. Sampai-sampai Arteta tidak memasukkan nama pemain Jerman tersebut dalam skuat yang akan bertanding di ajang Liga Europa.

Mencoret pemain sekelas Ozil dari skuat Liga Europa membuat keputusan Arteta dipertanyakan. Alhasil kini ia buka suara untuk menjelaskan mengapa Ozil tak diikut sertakan.

"Dia (Ozil) bukan satu-satunya pemain yang tidak masuk dalam skuat. Ini adalah keputusan sulit bagi saya karena mengeluarkan pemain dari skuat pada level itu, di mana mereka tahu tidak bisa terlibat," ucap Arteta dikutip dari Evening Standard.

"Saya sama sekali tidak menyukainya (mencoret Ozil), tapi keputusan ini harus dibuat karena kami memiliki pemain asing yang berlebih. Sayangnya, kami harus membuat keputusan itu," imbuhnya.

Arsenal sendiri saat ini sedang mempersiapkan strategi dan mental. Pasalnya, The Gunners akan bertemu lawan berat, yaitu Manchester City pada Sabtu (17/10/20) malam WIB.