Liga Inggris

Rio Ferdinand Minta Solskjaer Jual 1 Bintang Man United Ini untuk Selamatkan Kariernya

Jumat, 16 Oktober 2020 17:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer di laga Leicester City vs Manchester United Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer di laga Leicester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mendesak Ole Gunnar Solskjaer untuk melepaskan bintangnya demi menyelamatkan kariernya di Old Trafford.

Seperti diketahui, situasi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United sedang rentan. Pasalnya, penampilan tim berjuluk The Red Devils ini pada awal 2020/2021 tidak memuaskan.

Dari tiga laga perdana, mereka sudah menelan dua kekalahan, yakni 1-3 dari Crystal Palace dan 1-6 dari Tottenham Hotspur. Satu laga lainnya adalah kemenangan 2-1 atas Brighton and Hove Albion meskipun ini didapat dari tendangan penalti di menit akhir.

Keadaan itu pun membuat para petinggi Man United kabarnya berencana memecat Solskjaer. Namun, legenda klub Rio Ferdinand yakin karier Solskjaer akan selamat bila dia melakukan tugasnya dengan baik.

Salah satu tugas yang dimaksud Ferdiand itu adalah dengan mencopot ban kapten pada Harry Maguire dan menjual sang pemain di bursa transfer berikutnya.

“(Manajer Manchester United) Ole (Gunnar Solskjaer) punya tugas besar di tangannya dan menurut saya peran yang cukup penting untuk dimainkan dalam hal ini,” kata Ferdinand dilansir dari Sport Metro.

“Apakah mungkin saatnya memberinya (Maguire) waktu istirahat sejenak, biarkan dia menenangkan diri dan membangun kepercayaan dirinya kembali,” lanjut Ferdinand.

Saran ini mengingatkan Ferdinand ketika dia masih diasuh oleh Sir Alex Ferguson. Ketika semuanya berjalan ke arah yang salah, Ferguson akan meminta dia kembali dari nol, berlatih dengan baik dan kembali tampil prima.

“Itulah yang terjadi dan saya baik-baik saja. Kadang-kadang mengeluarkan sedikit tekanan (kepada para pemain) benar-benar bisa membantu Anda,” lanjut Ferdinand yang memenangkan enam gelar Liga Inggris selama waktunya di Man United.

Dipahami, Maguire saat ini tengah jadi pusat perhatian sejak dirinya dikartu merah pada pertandingan UEFA Nations League bersama Timnas Inggris yang menghadapi Denmark. 

Dalam laga yang berujung kekalahan 1-0 itu, mantan bintang Leicester City itu diusir oleh wasit Jesus Gil hasil akumulasi kartu kuning dalam durasi 31 menit pertandingan. 

Kartu merah yang dikantongi Maguire membuat dirinya tidak bisa tampil di pertandingan UEFA Nations League berikutnya. Parahnya, hal ini juga membuat Solskjaer dibayangi tekanan untuk tidak memainkan Maguire dalam lanjutan Liga Inggris.

Manchester United tengah bersiap-siap menghadapi Newcastle saat jeda internasional kedua musim ini berakhir. Laga ini akan dilangsungkan di St James’ Park pada Minggu (18/10/20) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%