Liga Inggris

5 Pengganti Potensial Solskjaer di Man United, Ada Eks Bidikan AC Milan

Kamis, 15 Oktober 2020 14:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer santer disebut bakal didepak usai Man United kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur. Berikut 5 kandidat pengganti, termasuk eks bidikan AC Milan. Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer santer disebut bakal didepak usai Man United kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur. Berikut 5 kandidat pengganti, termasuk eks bidikan AC Milan.

INDOSPORT.COM Ole Gunnar Solskjaer santer disebut bakal didepak usai Man United kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur. Berikut 5 kandidat pengganti, termasuk eks bidikan AC Milan.

Menjalani musim penuh perdananya sebagai manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meraih hasil memuaskan pada musim 2019/2020 lalu.

Ia berhasil membawa tim asuhannya finis di peringkat 3 besar Liga Inggris, dan mencapai semifinal di tiga kompetisi lainnya yakni Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga.

Hasil itu pun membuat penggemar Setan Merah berharap tim kesayangannya mencapai prestasi lebih baik lagi musim ini. Sayangnya, mereka terpaksa menyaksikan Manchester United tampil melempem di bursa transfer.

Kekecewaan pun semakin bertambah, setelah Setan Merah mengawali musim ini dengan buruk. Dari tiga laga yang sudah dijalani di Liga Inggris, MU baru menang satu kali dan kalah dua kali.

Kekalahan terbaru bahkan terbilang sangat memalukan. Mereka dihajar Tottenham Hotspur 1-6 meski bermain di Old Trafford dan sempat unggul lebih dulu.

Rangkaian hasil tersebut pun membuat Ole Gunnar Solskjaer santer dikabarkan bakal dipecat. Petinggi klub bahkan diklaim telah menghubungi salah satu kandidat, Mauricio Pochettino.

Meski demikian, dilansir Sportskeeda, ada setidaknya 4 nama lain yang layak masuk dalam pertimbangan manajemen Manchester United.

Berikut 5 pengganti potensial Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United:

1. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino menjadi salah satu nama yang paling santer disebut di bursa calon manajer MU. Pasalnya, ia merupakan salah satu incaran lama dan bahkan sudah dihubungi manajemen Setan Merah belum lama ini.

Gaya permainan ofensif dan kegemarannya pada pemain muda membuat Mauricio Pochettino dipandang cocok bergabung ke Old Trafford. Meski demikian, lesunya pergerakan di bursa transfer bisa memicu masalah, sebab itulah yang menjadi awal perpecahan pria Argentina ini dengan Tottenham.

2. Massimiliano Allegri

Tak banyak manajer dengan CV mentereng yang saat ini tengah menganggur. Massimiliano Allegri dengan raihan 6 scudetto Serie A Italia bersama Juventus dan AC Milan adalah salah satunya.

Meski belum pernah melatih di luar Italia, Massimiliano Allegri sudah terbiasa dengan tekanan yang ada saat membesut tim-tim raksasa. Kedatangan Allegri diyakini tidak hanya akan menghadirkan kesuksesan, tapi juga mampu menarik bintang-bintang besar untuk bergabung.