Liga Indonesia

Jelang Lawan UEA, Bintang Timnas Indonesia U-16 Antusias Jalani Swab Test

Sabtu, 17 Oktober 2020 19:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© media pssi
Palang pintu Timnas Indonesia U-16, Muhammad Tezar Briantama, menyambut baik tes swab yang harus ia lakukan bersama pemain lainnya. Copyright: © media pssi
Palang pintu Timnas Indonesia U-16, Muhammad Tezar Briantama, menyambut baik tes swab yang harus ia lakukan bersama pemain lainnya.

INDOSPORT.COM - Palang pintu Timnas Indonesia U-16, Muhammad Tezar Briantama, menyambut baik tes swab yang harus ia lakukan bersama pemain lainnya. Tezar ingin dirinya beserta rekan-rekannya yang lain dipastikan dalam kondisi sehat dan positif corona saat laga uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas U-16 memang diwajibkan menjalani tes swab sebagai rangkaian persiapan skuat Garuda Asia bertolak ke Uni Emirat Arab.

Tezar yang berposisi sebagai center back menilai tes swab PCR penting untuk mengetahui kondisi kesehatan pemain yang akan bertanding.

"Kita bisa jadi tahu kalo diri kita kena Covid-19 atau tidak. Terlebih kita akan berangkat ke luar negeri," ucap Tezar.

"Jadi penting untuk memastikan teman-teman dan ofisial tim aman dan tidak terkena Covid-19” tambahnya.

Seperrti diketahui, Timnas U-16 akan bertolak ke UEA pada Senin, 19 Oktober 2020. Rencananya, skuat polesan Bima Sakti ini akan melakoni dua laga uji coba kontra timnas UEA U-16 pada 21 dan 24 Oktober 2020.

Selanjutnya mereka akan melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 26 Oktober hingga 8 November 2020.