Bola Internasional

Ingin Saingi Shin Tae-yong, Timnas Korsel U-19 Malah Dihajar di Laga Uji Coba

Jumat, 16 Oktober 2020 21:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Naufal/PSSI
Berniat ingin saingi timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong, Korea Selatan malah dihajar dalam laga uji coba persiapan Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Naufal/PSSI
Berniat ingin saingi timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong, Korea Selatan malah dihajar dalam laga uji coba persiapan Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Berniat ingin menyaingi Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia U-19 dalam sejumlah laga uji coba di Kroasia, Korea Selatan malah bernasib apes.

Dilansir dari media Korea, news1.kr, timnas Korea Selatan U-19 di bawah asuhan Kim Jung-soo baru saja mengadakan pertandingan uji coba melawan skuat U-21 pada Jumat (15/10/2020) sore waktu setempat.

Namun sayang, skuat U-21 masih terlalu kuat bagi timnas Korea Selatan U-19 sehingga mereka kalah dengan skor telak 3-1 lewat gol dari Lee Ho-jae dan dua gol Kim Hyun-woo. 

"Timnas U-21 yang dipimpin oleh pelatih Kim Hak-beom meraih kemenangan telak pada pertandingan uji coba pertama melawan timnas U-19 di bawah koamdo Kim Jung-soo," tulis news1.kr.

Sama seperti timnas Indonesia U-19, Korea Selatan juga menjalani pemusatan latihan demi bisa bersaing di ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Korea Selatan memang bukan tim sembarangan mengingat mereka pada 2019 lalu menjadi finalis Piala Dunia U-20. Saat itu, Korea Selatan masih didampingi Gong Oh-kyun sebagai asisten pelatih dari Kim Jung-soo.

Namun kini Gong Oh-kyun kini sudah merapat ke Garuda Nusantara untuk mendampingi pelatih kepala, Shin Tae-yong. Nuansa Korea memang melekat di timnas Indonesia U-19 sehingga mereka bisa meraih hasil positif dalam sejumlah uji coba di Kroasia.

Dalam empat pertandingan terakhir di Kroasia, timnas Indonesia U-19 di bawah komando Shin Tae-yong belum terkalahkan dengan tercatat meraih tiga kemenangan dan sekali hasil imbang.