Bola Internasional

Misi Balas Kekalahan dari Bosnia, Timnas Indonesia U-19 Akan Terapkan Taktik Baru

Kamis, 15 Oktober 2020 22:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Misi balas kekalahan dari Bosnia-Herzegovina, Timnas Indonesia U-19 bakal terapkan taktik baru. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Misi balas kekalahan dari Bosnia-Herzegovina, Timnas Indonesia U-19 bakal terapkan taktik baru.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah komando Shin Tae-yong bakal kembali bersua Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan uji coba ke-11 di Kroasia.

Jelang laga tersebut, timnas Indonesia U-19 mengusung misi balas dendam. Hal itu karena saat pertemuan pertama pada 25 September 2020 lalu, Garuda Nusantara kalah dengan skor tipis 0-1.

Shin Tae-yong pun harus memutar otak lebih keras apalagi Witan Sulaeman dipastikan absen karena kembali ke klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

Dilansir dari Youtube resmi PSSI, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku sudah merencanakan taktik baru pasca hasil imbang 0-0 kontra Makedonia Utara pada Rabu (14/10/2020) lalu.

"Pemain tidak punya banyak waktu untuk istirahat, karena banyak pertandingan uji coba. Jadi setelah latihan recovery, kami akan berikan libur satu hari. Setelah itu kami akan mencoba alternatif formasi dan taktik baru," kata Shin Tae-yong.

Diketahui, saat pertemuan pertama dengan Bosnia-Herzegovina, Shin Tae-yong memberanikan diri memasang Jack Brown sebagai starter dengan didukung oleh para pemain yang jarang dipasang.

Tetapi sayang, saat itu Jack Brown gagal menunjukan ketajamannya karena minim suplai bola dari lini tengah. Timnas Indonesia U-19 harus menelan pil pahit karena kebobolan pada babak pertama.

Setelah babak pertama usai Shin Tae-yong kemudian memasukan pemain utama dan membuat Bosnia-Herzegovina kualahan.

Namun timnas Indonesia U-19 tidak bisa mengkonversi sejumlah peluang menjadi gol hingga akhirnya skor 0-1 untuk kemenangan Bosnia-Herzegovina tidak berubah.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
56%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
22%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%