Bola Internasional

Berniat Hancurkan Timnas Indonesia, UEA Justru Tumbang di Laga Uji Coba

Kamis, 15 Oktober 2020 16:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© siamsport.th
Calon lawan timnas Indonesia senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yaitu Uni Emirat Arab (UEA) tumbang di laga uji coba. Copyright: © siamsport.th
Calon lawan timnas Indonesia senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yaitu Uni Emirat Arab (UEA) tumbang di laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Calon lawan timnas Indonesia senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yaitu Uni Emirat Arab (UEA) justru tumbang di laga uji coba.

Setelah merekrut pelatih baru bernama Jorge Luis Pinto, UEA langsung mengadakan pemusatan latihan pada awal Oktober 2020 dengan diikuti 29 pemain.

Hal itu dilakukan UEA demi bisa menghadapi empat pertandingan sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 termasuk misi menghancurkan timnas Indonesia.

Namun dalam pertandingan uji coba di Stadion Rashid, Dubai pada Senin (12/10/2020) lalu, UEA justru kalah dengan skor 1-2 dari Uzbekistan.

Satu-satunya gol pasukan Jorge Luis Pinto berhasil dicetak oleh pemain naturalisasi bernama Sebastian Tagliabue. Ia berhasil menunjukan ketajamannya dalam pertandingan debutnya.

Sementara itu, timnas Thailand di bawah asuhan Akira Nishino juga senasib dengan UEA karena baru saja tumbang di pertandingan uji coba melawan klub kasta kedua Liga Thailand.

Timnas Indonesia sendiri belum ada informasi mengenai persiapan untuk menghadapai laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar tahun depan.

Saat ini pelatih kepala, Shin Tae-yong, lebih memilih fokus untuk memimpin pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Hal itu dilakukan demi bisa berprestasi dalam ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%