Bola Internasional

Timnas U-19 Diimbangi Makedonia Utara, Shin Tae-yong Salahkan Lapangan

Kamis, 15 Oktober 2020 00:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Naufal/PSSI
Timnas Indonesia U-19 di bawah komando Shin Tae-yong harus puas bermain imbang 0-0 dengan Makedonia Utara pada Rabu (14/10/2020) malam WIB. Copyright: © Naufal/PSSI
Timnas Indonesia U-19 di bawah komando Shin Tae-yong harus puas bermain imbang 0-0 dengan Makedonia Utara pada Rabu (14/10/2020) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah komando Shin Tae-yong harus puas bermain imbang 0-0 dengan Makedonia Utara pada Rabu (14/10/2020) malam WIB.

Pasca pertandingan, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi kerja keras para pemain timnas Indonesia U-19 meski gagal mencetak gol ke gawang Makedonia Utara.

Namun pelatih asal Korea Selatan itu menyalahkan lapangan di Stadion NK Uslok Klis, Split, Kroasia yang tidak sebagus biasanya.

"Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Dalam pertandingan uji coba jilid II kontra Makedonia Utara, Shin Tae-yong memang melakukan banyak rotasi. Termasuk mencoba memasang Elkan Baggott bersama dengan Komang Teguh di bek tengah.

Kemudian di lini tengah ia mencoba mengkolaborasikan Beckham Putra Nugraha bersama Mohammad Kanu sebagai pengatur ritme permainan.

Namun strategi tidak berjalan lancar karena timnas Indonesia U-19 tidak mampu mengkonversi sejumlah peluang menjadi gol.

Sementara itu, setelah pertandingan kontra Makedonia Utara, Garuda Nusantara bakal kembali ditantang Bosnia-Herzegovina pada Selasa (20/10/2020) mendatang.

Seluruh penggemar tentu berharap timnas Indonesia U-19 mampu membalas kekalahan tipis 0-1 saat bersua Bosnia-Herzegovina pada 25 September 2020 lalu.