Liga Indonesia

Pilih Persib, Ini Alasan Robert Rene Alberts Tolak Tawaran Klub Luar Negeri

Sabtu, 17 Oktober 2020 16:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© persib.co.id
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan menolak tawaran dari beberapa klub luar negeri. Copyright: © persib.co.id
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan menolak tawaran dari beberapa klub luar negeri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan menolak tawaran dari beberapa klub luar negeri dan memilih bertahan di skuat Maung Bandung.

Robert Alberts menuturkan, sudah bertemu dengan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn T Sugita dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, untuk membahas masa depannya dengan tim kebanggaan Bobotoh. 

Menurutnya, meski kondisi kompetisi sepak bola Indonesia saat ini belum pasti, namun ia menilai Persib merupakan klub yang profesional dan memiliki target jangka panjang yang bagus, serta Robert Alberts ingin membawa tim Maung Bandung berprestasi.

Sehingga, hal tersebut membuatnya menolak tawaran dari klub luar negeri. Walaupun, Robert Alberts mengakui gaji yang ditawarkan klub asing tersebut cukup besar.

Sebagai informasi, sebelumnya Robert Alberts mengaku mendapat tawaran dari beberapa klub luar negeri, seperti dari Malaysia, Thailand, Vietnam dan Singapura.

"Karena saya sudah melakukan diskusi dengan manajemen, dengan Glenn dan Teddy, kami bertemu di Jakarta dan bicara sangat serius tentang masa depan Persib," kata Robert Alberts. 

"Saya pikir tidak banyak tim yang lebih baik dari Persib di regional ini dan saya senang berada di sini, meskipun gaji dan uang yang saya terima lebih sedikit," jelasnya. 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, ada banyak hal yang membuatnya merasa nyaman bekerja di tim Maung Bandung, salah satunya rasa saling percaya antara manajemen dan dirinya. 

"Yang lebih penting adalah kepercayaan dalam bekerja bersama, rasa saling percaya satu sama lain dan juga visi dalam membuat Persib Bandung menjadi tim yang terbaik, bukan hanya di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara hingga Asia secara keseluruhan, di Liga Champions Asia di masa yang akan datang," ungkap Robert Alberts.

"Kami sudah berdiskusi dan saya punya alasan yang jelas, kami punya kepercayaan. Uang bukanlah segalanya, saya sebelumnya datang ke Bandung dengan gaji yang jauh lebih kecil dari apa yang saya terima di Makassar," tegasnya. 

Robert Alberts mengungkapkan, ada kebanggaan tersendiri saat menjadi pelatih Persib, karena selain kepercayaan penuh yang diberikan manajemen, budaya sepak bola, dukungan Bobotoh serta keramahan masyarakat Kota Bandung membuatnya semakin nyaman. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%