Liga Indonesia

Termasuk Bruno Lopes, Pelatih MU Nilai Performa Anak Asuhnya Kontra PSG

Sabtu, 17 Oktober 2020 15:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Madura United
Madura United memenangi laga uji coba kontra Putra Sinar Giri Gresik 2-0 di Bangkalan. Copyright: © MO Madura United
Madura United memenangi laga uji coba kontra Putra Sinar Giri Gresik 2-0 di Bangkalan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menilai performa anak asuhnya sudah mulai berada di level ideal setelah uji coba kontra Putra Sinar Giri (PSG) Gresik di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (16/10/20).

Meladeni tim kontestan Liga 2 itu, Madura United mencatat kemenangan dengan skor 2-0. Bruno Lopes tampil cemerlang dengan memborong dua gol kemenangan MU pada menit 73 dan 83 (penalti).

Kendati demikian, Rahmad Darmawan tidak hanya menilai performa eks Marquee Player Persija tersebut. Baginya, semua anak asuhnya menampilkan performa yang meningkat selama program persiapan saat ini.

"Saya melihat, ada perkembangan dari pemain. Bagaimana mengatasi tim yang kompak defense dan memecahkan masalah seperti apa," ujar pelatih sekaligus manajer tim Madura United tersebut.

Skor kemenangan yang hanya dua gol juga tak mengubah penilaiannya. Meski di sisi lain, MU sudah menurunkan semua pemain terbaiknya sebagai gambaran proyeksi starter pada lanjutan Liga 1 nanti. 

"Memang tidak banyak situasi yang kami buat. Tapi banyak sekali kemajuan yang dicapai anak-anak," sambung dia.

Kemenangan 2-0 atas PSG Gresik ini sekaligus Revans setimpal atas hasil pada pertemuan sebelumya. Dalam uji coba pertama, Arif Suyono dkk sukses menaklukkan Madura United dengan skor 1-0 di Pamekasan, Sabtu (26/09/20) lalu.