Liga Indonesia

Gelandang Persib Berharap Ada Kejelasan Liga 1 2020

Minggu, 18 Oktober 2020 12:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer Persib
Gelandang muda Persib, Saiful, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Media Officer Persib
Gelandang muda Persib, Saiful, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Saiful, berharap ada kejelasan mengenai kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, sebagai pemain muda, ia ingin merasakan debut di level senior.

Selain itu, musim ini menjadi tahun pertamanya bergabung dengan tim senior, karena sebelumnya ia fokus bermain bersama Diklat Persib. Sehingga, Saiful memiliki motivasi tambahan untuk merasakan atmosfer pertandingan di kompetisi Liga 1.

Sebagai informasi, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/2020), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020.

Hanya saja, hingga saat ini, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian lantaran pandemi covid-19 masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Semoga kompetisi sepak bola Indonesia semakin maju, lebih jelas, ini juga pertama kali Ipul gabung ke senior, jadi ada motivasi tinggi untuk main," kata Saiful.

"Ya, yang pasti saya sebagai pemain muda ingin merasakan atmosfer pertandingan. Sayang kan di batalin juga terus ada kabar kaya gini belum ada kejelasana ya tetap jaga semangat aja," tegas Saiful.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini menambahkan, akan tetap menjaga semangat dan motivasinya. Walaupun, baru pertama kali bergabung dengan tim senior dan langsung menghadapi ketidak pastian kompetisi.

Menurutnya, menjalankan program latihan bersama skuat Maung Bandung di bawah asuhan pelatih Robert Rene Alberts, menjadi salah satu cara untuk menjaga motivasi.

"Ya jaga semangat, sama teman-teman saja, latihan, biar gak bosen. Enggak sih, kita semua tetap stabil (mental), latihan semangat terus," jelas Saiful.

Sementara itu, Saiful merupakan satu dari empat pemain Diklat Persib yang promosi ke tim Persib untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Tiga pemain lainnya yang saat ini sudah bergabung dengan skuat Maung Bandung, yakni Kakang Rudianto, Ardi Maulana dan Ravil Shandyka Putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%