Liga Inggris

Jadi Mimpi Buruk Liverpool, Dominic Calvert-Lewin Pecahkan Rekor 82 Tahun

Minggu, 18 Oktober 2020 07:40 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Usai sukses jadi mimpi buruk bagi Liverpool, Dominic Calvert-Lewin berhasil pecahkan rekor yang telah bertahan 82 tahun lalu. Copyright: © Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Usai sukses jadi mimpi buruk bagi Liverpool, Dominic Calvert-Lewin berhasil pecahkan rekor yang telah bertahan 82 tahun lalu.

INDOSPORT.COM - Usai sukses jadi mimpi buruk bagi Liverpool, Dominic Calvert-Lewin berhasil pecahkan rekor yang telah bertahan 82 tahun lalu. 

Derby Merseyside pada akhirnya harus berakhir dengan skor imbang 2-2. Liverpool sejatinya bisa saja meraih kemenangan ketika Mohamed Salah sudah berhasil membawa The Reds Unggul 2-1. 

Akan tetapi di menit 81, Dominic Calvert-Lewin sekali lagi jadi pahlawan dengan mencetak gol penyama kedudukan bagi Everton. Jelas itu menjadi mimpi buruk bagi Liverpool yang selangkah lagi bisa menangi Derby Merseyside. 

Ternyata selain menjadi mimpi buruk Liverpool, Dominic Calvert-Lewin juga berhasil memecahkan rekor Everton yang sudah bertahan sejak 82 tahun lalu. Menurut Opta, Calvert-Lewin adalah pemain pertama yang selalu bisa mencetak gol di 5 pertandingan pertama Everton di Liga. 

Menariknya rekor tak ada pemain Everton yang bisa mencetak gol di 5 laga awal Liga Inggris telah bertahan selama 82 tahun. Terakhir kali ada pemain Everton yang bisa cetak gol di 5 laga awal adalah Tommy Lawton pada musim 1938/1939. 

Selain itu, Calvert-Lewin pun saat ini telah menjadi pemuncak daftar top skor sementara Liga Inggris dengan koleksi 7 gol. Calvert-Lewin berhasil mengungguli Mohamed Salah dan Son Heung-min dengan selisih 1 gol saja. 

Dominic Calvert-Lewin memang tak pernah berhenti mencetak prestasi bersama Everton, The Nnext Inzaghi ini sedang dalam peforma puncaknya. Kini setelah sukses menahan Liverpool, Calvert-Lewin sedang berusaha membuat Everton tetap bertahan di papan atas.