Bola Internasional

Bahas Timnas Indonesia U-19, Media Vietnam Sebut Star Syndrome

Senin, 19 Oktober 2020 14:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Media PSSI
enampilan gemilang timnas Indonesia U-19 dalam sejumlah laga uji coba di Kroasia menarik hati banyak media asing salah satunya dari Vietnam. Copyright: © Media PSSI
enampilan gemilang timnas Indonesia U-19 dalam sejumlah laga uji coba di Kroasia menarik hati banyak media asing salah satunya dari Vietnam.

INDOSPORT.COM - Penampilan gemilang timnas Indonesia U-19 dalam sejumlah laga uji coba di Kroasia menarik hati banyak media asing salah satunya dari Vietnam.

Dilansir dari thanhnien, timnas Indonesia U-19 dinilai telah mengalami perkembangan pesat semenjak dilatih oleh juru taktik asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Namun media tersebut menyoroti pesan dari eks pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos, yang menganggap para pemain timnas Indonesia U-19 tengah dihantui oleh star syndrome.

Pelatih asal Brasil itu pun menyarankan supaya Jack Brown dan kawan-kawan menghindari terlalu asik bermain media sosial apalagi tik-tok.

"Menghindari 'star syndrome', tim U.19 Indonesia disarankan menjauhi Tik Tok," tulis thanhnien.

Sementara itu, Shin Tae-yong sejak awal memang melarang para pemain untuk bermain media sosial ketika tengah menjalani pemusatan latihan.

Ketegasan Shin Tae-yong membuahkan hasil dengan raihan positif 4 kali menang, 3 kali kalah, dan 3 kali imbang. Kini mereka sedang fokus untuk menghadapi uji coba selanjutnya melawan Bosnia-Herzegovina.

Timnas Indonesia U-19 mengusung misi balas dendam karena sempat kalah 0-1 saat pertemuan pertama pada 25 September 2020 lalu. Laga timnas Indonesia U-19 vs Bosnia-Herzegovina bakal tersaji di Stadion NK Omis, Split, Kroasia, Selasa (20/10/2020) malam WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%