Bola Internasional

Kembali Hadapi Bosnia Herzegovina, Shin Tae-yong Asah Persiapan Timnas Indonesia U-19

Senin, 19 Oktober 2020 13:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-19 Latihan dan Dipimpin Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-19 Latihan dan Dipimpin Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong terus mematangkan persiapan guna melakoni laga uji coba lanjutan menghadapi Bosnia Herzegovina. Shin Tae-yong pun ingin para penggawa Garuda Muda terus berkembang dalam setiap pertandingannya.

Tim nasional Indonesia U-19 memang kembali dijadwalkan menjalani uji coba pada Selasa (20/10/20) besok. Garuda Muda akan melawan tim Bosnia Herzegovina di Stadion NK Omis, Split, Kroasia.

Pertandingan ini merupakan uji coba keempat anak asuh Shin Tae-yong di bulan Oktober selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Jelang laga ini, Shin Tae-yong menilai persiapan anak asuhnya semakin matang.

"Saat ini kami terus mematangkan permainan. Melawan Bosnia Herzegovina, persiapan kami tetap seperti pertandingan sebelumnya. Tentu kami ingin pemain terus meningkat dan berkembang kemampuannya," kata pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong.

Pada 25 September 2020 lalu, kedua tim sudah bertemu pada laga uji coba. Saat itu Garuda Muda kalah 0-1 dari Bosnia Herzegovina. Tentu David Maulana dan kawan-kawan tak ingin kembali kalah pada pertandingan selanjutnya.

"Bosnia Herzegovina tim yang bagus dan postur mereka besar. Tentu uji coba ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 sendiri sudah melakukan 10 laga uji coba selama di Kroasia. Sepuluh laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).