Liga Indonesia

Witan Sulaeman dan Elkan Baggott Dipastikan Masih di Timnas Indonesia U-19

Minggu, 18 Oktober 2020 15:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI
Kekuatan Timnas Indonesia U-19 bakal full team dalam menghadapi Bosnia Herzegovina nanti karena Witan Sulaeman dan Elkan Baggott dipastikan bermain. Copyright: © PSSI
Kekuatan Timnas Indonesia U-19 bakal full team dalam menghadapi Bosnia Herzegovina nanti karena Witan Sulaeman dan Elkan Baggott dipastikan bermain.

INDOSPORT.COM - Kekuatan Timnas Indonesia U-19 bakal full team dalam menghadapi Bosnia Herzegovina nanti karena Witan Sulaeman dan Elkan Baggott dipastikan bermain.

Witan Sulaeman dan Elkan Baggott memang sudah bermain di tim profesional tim Eropa. Witan bergabung bersama klub Serbia, FK Radnik Surdulica dan Elkan bersama Ipswich Town.

Kedua tim tersebut sudah mengonfirmasi bahwa memberikan izin kepad Witan dan Elkan berada di Timnas Indonesia U-19 hingga tanggal 24 mendatang. Dengan begitu, keduanya masih bisa bermain di laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina 21-23 Oktober mendatang.

"Untuk Witan Sulaeman dan Elkan Baggott masih berada disini sampai dengan tanggal 24 Oktober nanti. Kepastian ini setelah klub mereka (FK Radnik Surdulica dan Ipswich Town) memberikan konfirmasi ke PSSI," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Jadi kemungkinan besar Witan dan Elkan masih bisa bertanding di dua laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina sebagai laga terakhirnya," tambahnya.

Witan saat ini telah mencetak tiga gol bersama Timnas U-19 selama menjalani TC di Kroasia. Pemain asal Palu tersebut selalu menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong.

Sementara itu, Elkan Baggott baru bergabung ke Kroasia pada 7 Oktober lalu. Pemain yang bertinggi 196 cm tersebut menjalani debut bermain bersama Timnas Indonesia U-19 saat melawan Makedonia Utara pada 11 Oktober 2020.