Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Siapkan Kondisi Fisik Demi Balas Dendam ke Bosnia

Jumat, 16 Oktober 2020 17:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Timnas Indonesia U-19 di laga uji coba melawan Bulgaria. Copyright: © Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Timnas Indonesia U-19 di laga uji coba melawan Bulgaria.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 telah melakukan recovery pasca bermain imbang 0-0 di laga uji coba lawan Makedonia Utara, dua hari lalu di Kroasia. Dalam kesempatan itu, pelatih Shin Tae-yong meminta anak asuhnya latihan fisik agar lebih prima di laga uji coba selanjutnya lawan Bosnia & Herzegovina.

Pada Kamis (15/10/20) para pemain Timnas U-19 melakukan latihan di tempat gym dekat hotel tempat menginap di kota Split, Kroasia. 28 pemain yang hadir, melahap menu latihan dari tim pelatih dengan penuh semangat.

"Seharusnya hari ini (kemarin-red) kami menjalani dua kali latihan dengan menu recovery di lapangan dan gym. Namun karena hujan deras dari pagi sampai siang kami membatalkannya latihan di lapangan," kata Shin Tae-yong.

Salah satu penyerang Timnas U-19, Saddam Emiruddin Gaffar mengatakan latihan gym membantu membentuk fisik mereka lebih prima. Mereka juga sudah diberi tahu soal kekurangan yang harus diperbaiki agar lebih matang saat melawan Bosnia & Herzegovina pada 20 Oktober nanti.

"Setelah kemarin bertanding, kami latihan di gym. Kami juga diberitahu pelatih apa yang masih kurang dan harus dibenahi dari tim usai pertandingan kemarin," pungkas Saddam.

Setelah latihan recovery dan sesi gym, hari ini para pemain Timnas U-19 dibebaskan dari latihan alias libur. Pelatih Shin Tae-yong memberikan kesempatan tersebut agar anak asuhnya tidak dilanda kebosanan dengan aktifitas yang sama setiap hari.

Seperti diketahui, pemusatan latihan Timnas U-19 sejak September lalu di Kroasia merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Nusantara akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%