Bola Internasional

Rizky Ridho Jadi Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Paling Rapi

Jumat, 16 Oktober 2020 05:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rizky Ridho Jadi Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Paling Rapi. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rizky Ridho Jadi Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Paling Rapi.

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia U-19 yaitu Rizky Ridho tidak bisa lepas dari ingatan para penggemar karena ketenangannya menjaga lini belakang.

Selain tangguh menjaga barisan belakang, Rizky Ridho juga mudah dihafal karena menjadi pemain timnas Indonesia  U-19 paling rapi selama menjalani TC dan sejumlah laga uji coba di Kroasia.

Hal itu terlihat dari komentar para netizen di Instagram resmi PSSI yang memuji kedisiplinan pemain kelahiran 2001 itu karena selalu memasukkan bajunya ketika sedang bermain di lapangan.

"@hai_yoga67: Apapun keadannya baju tetap masuk!disiplin,"

"@officialpersebaya: Rapi,"

"@yuyuliirt: Bajunya sllu masukin kedalam celana,"

"@ibnu_imbransyah:Pemain paling rapi. Jersey selalu dimasukan ke dalam," tulis beberapa netizen di kolom komentar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PSSI (@pssi) pada

Diketahui, Rizky Ridho merupakan salah satu produk sukses pembinaan PSSI di kompetisi junior bertajuk Elite Pro Academy (EPA). Pada 2019 lalu, ia membawa klubnya Persebaya Surabaya U-20 menjuarai EPA U-20.

Bahkan ia sempat dipercaya menjalani debut bersama skuat senior Persebaya saat bersua Persipura pada pekan ketiga Liga 1 2020 di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Diduetkan dengan seniornya yakni Hansamu Yama Pranata, Rizky Ridho gagal membawa Bajul Ijo menang karena kalah 3-4 dari Persipura Jayapura.

Kini di timnas Indonesia U-19 ia selalu menjadi andalan pelatih kepala, Shin Tae-yong. Bahkan bila David Maulana dicadangkan atau diganti, Rizky Ridho selalu mengambil alih ban kapten.

Rizky Ridho diprediksi akan diduetkan dengan Elkan Baggott sebagai bek tengah demi prestasi di ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.