Bola Internasional

Iwan Fals Kaget Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Makedonia Utara

Jumat, 16 Oktober 2020 00:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Musisi legendaris tanah air, Iwan Fals, menyoroti hasil timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara yang berakhir imbang 0-0, Rabu (14/10/2020).

Lewat cuitan di Twitter, Iwan Fals tidak menyangka timnas Indonesia U-19 malah gagal mencetak gol. Padahal di pertemuan pertama mereka menghajar Makedonia Utara dengan skor telak 4-1.

"lho kok 0-0, kemaren kan menang?,"tulis penyanyi berusia 59 tahun

Ini bukan kali pertama Iwan Fals menyoroti hasil timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong. Saat Garuda Nusantara menang telak 4-1 atas Makedonia Utara di pertemuan pertama, ia terkesan dengan penampilan Jack Brown dkk.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sempat mengungkapkan alasan mengapa timnya gagal menampilkan permainan terbaik.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku kalau kualitas rumput di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia tidak sebagus biasanya.

Setelah pertandingan tersebut, ia harus berpikir lebih keras karena bakal bersua lawan berat yakni Bosnia-Herzegowina pada 20 Oktober 2020 mendatang.

Timnas Indonesia U-19 mengusung misi balas dendam karena di pertemuan pertama ditekuk Bosnia-Herzegowina dengan skor tipis 0-1.