Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Diimbangi Makedonia Utara Gara-gara Iwan Bule?

Kamis, 15 Oktober 2020 18:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 Diimbangi Makedonia Utara Gara-gara Iwan Bule Lupa Hal Ini? Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 Diimbangi Makedonia Utara Gara-gara Iwan Bule Lupa Hal Ini?

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menjadi perbincangan hangat pasca laga uji coba timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara.

Dalam uji coba jilid II melawan Makedonia Utara, timnas Indonesia U-19 gagal mencetak gol dan skor harus berakhir sama kuat 0-0. Padahal, Garuda Nusantara tampil luar biasa saat pertemuan pertama dengan kemenangan telak 4-1.

Namun banyak netizen menduga kalau hasil imbang itu disebabkan karena Iwan Bule lupa menelpon skuat timnas Indonesia U-19 jelang pertandingan pada Rabu (14/10/2020) malam WIB.

Saat menang telak 1-4 di pertemuan pertama, Iwan Bule sempat mengklaim kalau dirinya menelepon pelatih serta para pemain untuk memberikan semangat dan motivasi.

"@johnsamsul_18: Pak ketum lupa telfon kayaknya jadi ga bisa menang,"

"@pldmrzq: Gak ditelpon pak ketum,"

"@arisbawah33: Makanya suruh ketum telp biar menang lagi min,"

"@brendhikdimas: Pak Iwan gak telfon min?," tulis beberapa netizen di Twitter.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memiliki alasan tersendiri mengapa anak asuhnya tidak bisa mencetak gol.

Pasca pertandingan selesai, ia menilai kalau lapangan di Stadion NK Uslok Klik tidak sebagus biasanya. Hal itu membuat para pemain tidak bisa mengeluarkan potensi terbaik.

"Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Setelah hasil imbang tersebut, Elkan Baggott dan kawan-kawan langsung melahap menu latihan ringan dari Shin tae-yong demi memulihkan kondisi fisik.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan melakono laga uji coba ke-11 di Kroasia dengan kembali bersua Bosnia-Herzegovina pada 20 Oktober 2020 mendatang.