Liga Inggris

Baru Main, Mourinho Beri “Sindiran” Kepada Gareth Bale

Senin, 19 Oktober 2020 09:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Baru Main, Mourinho Beri “Sindiran” Kepada Gareth Bale Copyright: © Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Baru Main, Mourinho Beri “Sindiran” Kepada Gareth Bale

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memberikan tanggapannya mengenai performa dari Gareth Bale yang bermain dalam laga melawan West Ham United.

Gareth Bale menjalani pertandingan pertama bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris saat berhadapan dengan West Ham United. Laga berlangsung di Tottenham Stadium, Minggu (18/10/2020) malam WIB.

Namun, Bale turun bermain sebagai pemain pengganti. Pemain asal Wales itu masuk menggantikan Steven Bergwijn ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-72.

Tottenham sebenarnya sudah hampir memenangkan pertandingan. Mereka unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama. Tapi, gawang mereka akhirnya kebobolan juga pada menit 82.

Selang tiga menit setelah gol pertama The Hammer, West Ham kembali memangkas ketertinggalan. Sampai pada menit 90+4 tim tamu membuyarkan kemenangan di depan mata milik Tottenham Hotspur.

Usai pertandingan, manajer Tottenham, Jose Mourinho dihadapkan pertanyaan mengapa tidak menurunkan Bale sejak awal dan apakah menyesal. Dia memberi jawaban tegas yang pastinya menyiratkan tidak menjadikan rekrutan baru itu sebagai anak emas.

"Saya kira tidak. Keputusan untuk tidak menurunkannya sejak awal adalah pilihan bagus," ujar Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

"Saya pikir itu untuk menunjukkan kepada dia jika tidak memiliki kursi indah yang menunggunya di tim, dan dia duduk disana saat pertama kali," imbuhnya.

Mourinho juga memberikan tanda ini kepada para pemain Tottenham lainnya. Mereka harus terus bekerja keras untuk membuktikan diri layak jadi pilihan utama di The Lilywhites.

"Ini adalah pesan untuk tim, bahwa di tim ini setiap orang harus berjuang mendapatkan posisinya. Dia diterima dengan sangat baik dalam tim dan semua orang menyukainya dan saya yakin dia juga menyukai apa yang ditemukan di sini," tuturnya.

Meski begitu Tottenham Hotspur tampak cukup senang karena akhirnya si anak hilang bernama Gareth Bale pulang juga setelah dicampakan oleh Real Madrid. 

Dengan hasil imbang melawan West Ham United, Tottenham Hotspur berhasil menduduki peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris. pasukan Jose Mourinho ini mengumpulkan delapan poin dari lima pertandingan yang sudah dijalani.