Liga Indonesia

Bawa Nama Negara, Bima Sakti Tegaskan Timnas U-16 Harus Disiplin Selama di UEA

Senin, 19 Oktober 2020 14:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyambut baik agenda uji coba internasional yang didapat timnya. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyambut baik agenda uji coba internasional yang didapat timnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyambut baik agenda uji coba internasional yang didapat timnya. 

Timnas Indonesia U-16 telah bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA). Mereka dilepas secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pagi tadi di Oakwood Residence, Cikarang.

Dalam pelepasan tersebut Bima mematikan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Bima sebagai pelatih kepala akan bertanggung jawab dan menjaga seluruh anak asuhnya. 

“Kami menambah pengalaman dalam uji coba melawan Timnas UEA U-16 nanti, dan kami saling menjaga agar semua sehat sebelum dan setelah pertandingan nanti” ungkap pelatih timnas U-16 Bima Sakti.

Bima menambahkan laga uji coba melawan Uni Emirat Arab menjadi penting. Terlebih Uni Emirat Arab juga salah satu kontestan Piala Asia U-16.

“Ini menjadi kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin bagi pemain karena tim untuk beruji coba di luar negeri, apalagi Timnas UEA U-16 juga salah satu kontestan putaran final Piala Asia U-16," tegas Bima.

"Kami membawa nama negara, sehingga semua harus disiplin, bukan hanya menjaga kondisi fisik tetapi juga menerapkan protokol kesehatan, sehingga semua sehat sebelum dan sesudah sampai di Indonesia” pungkas Bima.

Skuat Garuda Asia sudah melakukan rangkaian pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat selama 2 pekan pada September hingga awal Oktober, maupun latihan secara virtual dalam persiapan sebelum bertolak ke UEA.

Sebelum berangkat, tim juga diberikan arahan oleh dokter tim terkait protokol kesehatan yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat menempuh perjalanan udara selama 8 jam. Tak lupa setiap pemain dan official diberikan satu paket masker, hand sanitizer, dan multivitamin selama berada di UEA.

Berikut Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-16 Kontra Timnas UEA U-16

21 Oktober 2020
UEA U-16 vs Indonesia U-16 Venue: Stadion UEA FA, Dubai, Uni Emirat Arab

24 Oktober 2020 UEA U-16 vs Indonesia U-16 Venue: Stadion UEA FA, Dubai, Uni Emirat Arab

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%